Advertisements

Schoology: mengelola kurikulum sekolah, membangun platform multimedia interaktif dalam pengajaran dan pembelajaran

Manfaat inovasi teknologi terhadap dunia pendidikan semakin terasa di sekolah-sekolah dan kampus-kampus di seluruh dunia. Perusahaan startup terus berlomba membangun platform dan membantu sekolah dan perguruan tinggi untuk meningkatkan pengalaman belajar bagi siswa.

Salah satu pelopor platform multimedia interaktif bagi sekolah dan perguruan tinggi adalah startup Schoology. Perusahaan ini terus menerima pujian dari siswa, guru, orang tua, dan pengurus sekolah. Demikian pula memenangkan berbagai penghargaan industri untuk membangun platform multimedia interaktif dalam pengajaran dan pembelajaran. Malah investor terkemuka seperti Intel (raksasa pabrik komputer chip) bersedia menanam modal di usaha startup ini. Kehadiran Intel memberikan jaminan bahwa layanan Schoology benar-benar sangat signifikan di dunia pendidikan hari ini.

Schoology membangun platform untuk manajemen sistem sekolah dan perguruan tinggi, supaya semua pihak dapat berkolaborasi. Dengan mengandalkan inovasi teknologi, platform Schoology dapat digunakan pada perangkat seluler maupun laptop. Aplikasi seluler dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Schoology menyediakan alat untuk guru melakukan instruksi di kelas dan mengelola kurikulum. Schoology membantu siswa membuat laporan, mencari informasi tentang kelas, dan lain sebagainya. Sedangkan guru memakai alat analisis canggih untuk menilai kemajuan siswa.

Schoology didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di kota New York. Layanan startup ini sudah dipakai oleh 5 juta pengguna dari kalangan siswa dan pengajar sekolah SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Pelanggan sudah mencapai 50.000 sekolah dan universitas di seluruh dunia.

Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan sebesar $15 juta dollar yang dipimpin oleh Intel Capital dan didukung oleh Great Oaks Venture Capital dan Great Road Holdings. Investors pada babak pendanaan sebelumnya juga ikut menambah modal kerja, termasuk FirstMark Capital dan Meakem Becker Venture Capital. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $25 juta dollar.

Schoology-homepage

(Image: bottom, Schoology homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s