Advertisements

Pillow: layanan manajemen properti untuk mempermudah proses sewa rumah dan apartemen jangka pendek di situs Airbnb

Pillow-SeattlePerkembangan teknologi sewa rumah dan apartemen untuk jangka pendek di kota besar di Amerika ditandai dengan semakin banyaknya inovasi layanan. Di sisi lain, banyak pemilik mulai mengkaryakan properti mereka untuk mendapatkan uang ekstra dengan mengandalkan situs Airbnb, VRBO, dan Homeaway. Tapi tidak semua pemilik properti mau ambil pusing dengan urusan sewa-menyewa.

Pillow menyediakan layanan manajemen properti. Startup ini membantu pemilik mengatur proses sewa rumah dan apartemen. Tugas Pillow termasuk menyebarkan informasi dan memasang iklan tentang properti yang akan disewakan, melakukan komunikasi dengan penyewa, menunggu penyewa mengambil dan mengembalikan kunci, menyediakan personil untuk pembersihan dan sekaligus perawatan.

Pillow menawarkan layanan dengan dua opsi. Pertama, pemilik rumah membayar komisi sejumlah 15% ketika terjadi transaksi sewa. Keuntungan bagi pemilik, mereka bisa memakai properti sendiri sewaktu-waktu karena jadwal sewa lebih fleksibel dan mengikuti harga penawaran berdasarkan musim sehingga mengambil untung lebih banyak. Kedua, Pillow memberi jaminan untuk membayar pemilik rumah secara bulanan, sehingga mereka selalu menerima uang sewa dalam jumlah yang sudah disetujui oleh dua pihak.

Layanan Pillow sudah tersedia di beberapa kawasan turis terkemuka di Amerika. Di kawasan Silicon Valley dan San Francisco, layanan mencakup kota Berkeley, Oakland, Marin, Sausalito, San Francisco, Sonoma dan Napa Valley. Sedangkan di California Selatan di kota Los Angeles, layanan meliputi kawasan turis di Hollywood, Beverly Hills, Santa Monica, Venice Beach, Marina Del Ray, Malibu, Pasadena, dan Long Beach. Minggu ini mengumumkan ekspansi bisnis dengan membuka cabang di kota Seattle.

Menurut sebuah blog post, Pillow secara resmi diluncurkan pada tanggal 20 Januari 2015, dimana sebelumnya dikenal dengan nama Airenvy. Pada kesempatan ini Pillow menerima modal kerja sebesar $2,7 juta dollar. Penyedia modal belum diumumkan secara resmi.

(Image: top right, Pillow in Seattle)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s