Advertisements

SquareHub: jaringan pribadi keluarga untuk tetap terhubung dan terkoordinasi, kirim pesan, berbagi foto dan catatan

squarehub-logoAda sebagian orangtua yang berdua bekerja sehari penuh. Jadwal sepanjang hari masih ditambah dengan beberapa kegiatan keluarga yang membuat orangtua sangat sibuk. Apalagi kalau yang mempunyai anak remaja yang sekolah dan ditambah aktivitas ekstra kurikuler. Dengan kemajuan teknologi, semakin banyak gadget yang dimiliki setiap keluarga yang menyebabkan setiap anggota keluarga memakai jaringan yang berbeda terutama di kalangan anak muda. Keluarga modern yang masih bersatu maupun sudah bercerai, sedang menghadapi tantangan seperti membuka beberapa email akun atau mengirimkan teks SMS ke beberapa perangkat berbeda. Untuk itu diperlukan suatu teknologi yang dapat menyatukan semuanya, terkoordinasi dan terhubung dalam hal mengirim pesan, berbagi catatan kalender, bertukar foto, dan sebagainya.

Bertolak belakang dengan Facebook dengan alasan privasi, SquareHub merupakan sebuah jaringan yang hanya dapat diakses oleh satu keluarga beserta anggotanya. Misi tunggal SquareHub adalah menyediakan layanan yang memungkinkan dan memudahkan keluarga untuk tetap terhubung dan terkoordinasi supaya bisa hidup dalam harmoni berkat kemajuan teknologi. Untuk sementara SquareHub hanya tersedia dalam bentuk aplikasi untuk perangkat seluler yang dijalankan dengan sistem operasi Apple iOS (iPhone, iPad, dan iPod).

SquareHub-iOS-iPhone-iPad-appKelebihan SquareHub terlelak pada sisi user interface dimana seorang pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini. Layanan ini mencakup segala umur, mulai dari anak-anak, anak remaja, sampai dewasa muda. Orangtua juga bisa melakukan kontrol secara instan dan juga memberikan kebebasan kepada anak-anak mengirim komentar, menyimpan catatan, berbagi foto secara spontan, dan memperbarui kalender kegiatan.

Perusahaan startup SquareHub didirikan pada tahun 2012 oleh Dave Cotter, mantan eksekutif Amazon, dan bermarkas di kota Seattle. Dave Cotter dibantu oleh satu tim yang tangguh yang terdiri atas tenaga ahli yang sudah mengenal teknologi seluler cukup lama.

Minggu ini SquareHub resmi meluncurkan aplikasi iOS versi 1.0 dengan kapasitas 15.7 MB. Bersamaan dengan peluncuran aplikasi untuk umum, startup ini juga menerima pendanaan tambahan sejumlah $650 ribu dollar yang diberikan oleh beberapa investor swasta dan kawan-kawan lama dari Amazon yang bersifat pribadi. Sejak didirikan satu tahun yang lalu, SquareHub diperkirakan sudah menerima dana yang mencapai lebih dari $1,5 juta dollar.

(Images: top right, SquareHub logo; middle left, SquareHub Apple iOS app)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan Facebook Messenger, masih ada beberapa perusahaan startup yang mencoba untuk meraup pasar di sektor ini. Diluncurkan sejak tanggal 9 Maret 2013, MessageMe berkembang pesat […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s