Advertisements

Keas: meningkatkan perilaku hidup sehat di tempat kerja dan memotivasi karyawan melalui program kebugaran dan gizi

keas-logoDengan semakin melonjaknya premi asuransi kesehatan, banyak perusahaan mencari ide baru untuk meningkatkan kesehatan karyawan. Supaya menurunkan biaya kesehatan karyawan, perusahaan juga mencanangkan program kerja untuk memperbaiki gizi karyawan. Sudah ada beberapa perusahaan startup yang melihat peluang bisnis di sektor peningkatan perilaku hidup sehat di tempat kerja, seperti perusahaan berbasis di kota Seattle EveryMove (yang sudah dibahas awal bulan April lalu).

Minggu ini startup berbasis di kota San Francisco yang dikenal dengan nama Keas menerima tambahan modal sejumlah $8 juta dollar yang didukung oleh Ignition Partners dan Atlas Venture. Bertepatan dengan penerimaan modal baru, startup yang didirikan pada tahun 2007 juga mengumumkan daftar pelanggan baru yang terdiri atas Pandora (penyedia musik online), Valeant Pharmaceuticals (pabrik obat), dan KLA-Tencor (perusahaan teknologi). Sebelumnya sudah ada beberapa perusahaan terkemuka yang memakai jasa layanan Keas termasuk Pfizer (perusahaan farmasi), BAE Systems (perusahaan peralatan militer dan pertahanan) dan Living Social (penyedia kupon diskon). Pada kesempatan yang sama, untuk menambah peralatan kesehatan mengukur keterlibatan karyawan, Keas juga menjalin kemitraan dengan Fitbit (alat elektronik pelacak aktivitas tubuh), RunKeeper (aplikasi olahraga) dan LabCorp (laboratorium pengujian kesehatan).

Keas-with-SuitcaseSecara garis besar, Keas menyediakan produk berupa program kebugaran bagi karyawan perusahaan sambil memotivasi karyawan meningkatkan kesehatan mereka. Keas percaya bahwa layanan mereka akan menaikkan produktivitas karyawan secara keseluruhan maupun secara individu. Karyawan yang sehat merupakan aset penting untuk mempertahankan pertumbuhan jangka panjang.

Keas juga menyediakan program yang dinamakan 360/365. Program ini membantu karyawan secara individu maupun secara tim, supaya mencapai gol kesehatan. Program terpadu ini menyediakan daftar konten kesehatan terbesar. Untuk menjamin kemudahan, Keas menggabungkan berbagai aplikasi termasuk informasi terhadap gizi dan nutrisi pribadi, akses terhadap informasi kesehatan pribadi, dan mendorong keterlibatan dengan komunitas kesehatan.

(Images: top right, Keas logo; middle left, Keas with briefcase)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s