Advertisements

Replicon: mengelola kehadiran karyawan dan biaya proyek, supaya bisnis terorganisir dan beroperasi lebih transparan

Replicon-logoSemakin banyak perusahaan ingin memberikan transparansi secara lengkap mengenai daftar kehadiran karyawan terutama data tentang waktu kerja, waktu cuti liburan, waktu cuti sakit, dan biaya proyek. Perusahaan yang beroperasi lebih transparan akan mengurangi kerumitan birokrasi dan sebaliknya akan mendorong terjalinnya kinerja bisnis.

Replicon adalah penyedia terkemuka aplikasi pelacakan waktu kerja karyawan yang berbasis di cloud (awan). Replicon digunakan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) seperti kehadiran karyawan, biaya proyek, layanan profesional, penagihan jam kerja, dan jumlah waktu istirahat.

Replicon-homepage-screenshotReplicon digunakan oleh lebih dari 7.800 organisasi dan perusahaan dari semua ukuran, baik kecil maupun besar, di seluruh dunia. Jumlah karyawan yang memakai layanan ini sudah melampaui 1,5 juta orang. Pelanggan termasuk perusahaan multi-nasional yang memiliki kantor di manca-negara, seperti HP, Fujitsu, FedEx, Xerox, dan General Mills.

Replicon berkantor pusat di Silicon Valley di kota San Mateo dengan beberapa cabang yang tersebar di kota Calgary dan Toronto (Kanada) dan Bangalore (India).

Setelah melakukan pengembangan perangkat lunak berbasis di cloud, maka jumlah pelanggan semakin melonjak dalam waktu beberapa tahun terakhir ini. Investorpun mulai melirik kemajuan startup ini dan bersedia menambah modal kerja. Sejak didirikan pada tahun 1996, untuk pertama kalinya startup ini menerima pendanaan dari luar sejumlah $20 juta dollar. Pendukung modal pada putaran pertama (Seri A) terdiri atas Emergence Capital Partners dan The Social+Capital Partnership. Modal baru akan dipakai untuk melakukan ekspansi dengan sasaran pasar yang menjangkau negara-negara Eropa dan kawasan Asia Pasifik.

(Images: top right, Replicon logo; middle left, Replicon homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] HasOffers), analisis perencanaan keuangan (misalnya, Anaplan), pencatat kehadiran (misalnya, Replicon), aplikasi untuk melaksanakan survey (misalnya, SurveyMonkey), aplikasi untuk promosi lewat email […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s