Advertisements

Prep4GMAT: cara efektif untuk belajar sendiri persiapan ujian standar (SAT, GMAT) dan ideal belajar di mana saja

prep4gmat-logoSudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa membantu siswa melakukan persiapan belajar ujian masuk perguruan tinggi dan ujian untuk mengambil gelar master. Ujian standar seperti SAT, GMAT sudah diselenggarakan oleh perusahaan besar, seperti Kaplan Test Prep dan The Princeton Review. Menyediakan layanan persiapan ujian bagi siswa SMA dan mahasiswa universitas merupakan bisnis besar di Amerika dengan omzet yang mencapai ratusan juta dollar setiap tahun.

Dengan kemajuan inovasi teknologi, hampir semua siswa dan mahasiswa menghabiskan waktu mereka di depan komputer laptop dan perangkat seluler. Seiring dengan perkembangan penggunaan ponsel pintar di Amerika, LTG Exam Prep Platform melihat peluang bisnis untuk menyediakan aplikasi bagi siswa supaya lebih efektif belajar sendiri untuk persiapan ujian. Alasannya gampang, LTG Exam Prep Platform menyediakan layanan bagi siswa yang sudah memiliki perangkat ponsel yang selalu dibawa ke mana-mana setiap hari.

preo4GMAT-iOS-appLTG Exam Prep Platform didirikan oleh lulusan MIT yang merupakan universitas terkemuka di kota Boston. Salah satu produk yang menerima sorotan dikenal dengan Prep4GMAT. Keunggulan aplikasi ini dengan menyediakan pelajaran khusus diakses dari ponsel pintar, yang dilindungi oleh hak paten. Setiap sesi latihan hanya membutuhkan waktu antara 5 sampai 10 menit. Untuk membantu kesuksesan siswa, tenaga ahli menyediakan pertanyaan yang bersifat verbal, kuantitatif dan penalaran yang jumlahnya mencapai lebih dari 1.000 pertanyaan. Bagi siswa yang sedang menghadapi kesulitan, mereka juga bisa menghubungi pengajar atau guru ahli melalui aplikasi. Para tenaga ahli ini sudah menerima sertifikat keahlian di bidang pengajaran.

Aplikasi yang dijalankan dengan system operasi iOS untuk perangkat iPhone dan iPad merupakan aplikasi pendidikan yang paling populer di toko Apple iTunes. Aplikasi ini sudah di-download oleh lebih dari 100.000 siswa di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat populer bagi siswa di Amerika, India dan Tiongkok. Setelah sukses dengan iOS, pada tanggal 15 Agustus minggu lalu meluncurkan aplikasi yang dijalankan dengan Android.

LTG Exam Prep Platform didirikan pada tahun 2012 dengan kantor pusat di kota Boston. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3 juta dollar yang didukung oleh investor dari Amerika dan Tiongkok. Daftar penyedia modal kerja dari Tiongkok, termasuk Tal Education Group, Yongjin Group dan Zhen Fund. Sedangkan investor Amerika terdiri atas Atlas Venture, Jamie McCourt, dan Margot Carter.

(Images: top right, Prep4GMAT logo; middle left, Prep4GMAT iOS app via homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s