Wrapify: membungkus mobil pribadi dengan iklan dan menerima bayaran $450 USD per bulan selama masa kontrak

Pertumbuhan layanan penjemputan yang mengandalkan bisnis model ekonomi berbagi, seperti Uber dan Lyft, semakin berkembang pesat di kota-kota besar. Salah satu faktor pendorong pertumbuhan ini adalah biaya pemilikan mobil pribadi yang sangat besar, termasuk uang cicilan, bensin, dan asuransi.

Wrapify ingin mengembalikan uang sekitar $450 USD per bulan kepada pemilik mobil, asal mereka merelakan mobil mereka dibungkus dengan kampanye iklan. Pemilik mobil dapat mendaftarkan diri di situs web, kemudian memilih beberapa opsi mobil akan dibungkus. Setiap opsi menentukan uang yang akan diterima, seperti dibungkus sebagian atau penuh. Biaya bungkus gratis dan pemilik mobil akan menerima bayaran selama masa kontrak.

Wrapify-homepage

Supaya meningkatkan pendapatan, pemilik mobil menggunakan aplikasi ponsel pintar untuk melacak perjalanan mereka sehari-hari. Apabila melewati permukiman atau perkantoran ramai, maka pemilik mobil akan menerima bayaran ekstra.

Kelebihan Wrapify terletak pada inovasi teknologi yang dinamakan SWARM. Keberadaan SWARM memungkinkan perusahaan pemasang iklan mengirim pemberitahuan sewaktu-waktu kepada pemilik mobil. Untuk mendapatkan bonus, pemilik mobil harus mendatangi sebuah lokasi, kemudian berkeliling di jalan, atau memarkir dekat kerumunan orang. Misalnya, ketika ada pertandingan sepakbola, maka berpuluh-puluh mobil yang memasang iklan minuman segar akan mendatangi lokasi dan berputar di sekitar stadion.

Keuntungan bagi pemasang iklan, perusahaan dapat mempromosikan produk dengan berbagai media, baik secara online maupun off-line. Ini karena banyak pengamat memperkirakan 50 persen iklan online tidak pernah dilihat oleh audien, sedangkan iklan melalui mobil dapat dilihat oleh khalayak ramai.

Ada sekitar 10.000 pemilik mobil sudah memajang iklan dari berbagai perusahaan termasuk Butterfleye (alat pelacak rumah dengan kamera), Petco (toko makanan hewan peliharaan), dan lainnya.

Wrapify didirikan pada bulan Februari 2015 dan berbasis di kota San Diego. Sejak didirikan sudah menerima modal benih sekitar $2 juta dollar dari beberapa investor termasuk Ludlow Ventures, SeedSumo, Social Capital, dan Serra Ventures.

(Images: top center, Wrapify homepage; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s