Advertisements

DoorBot: bel pintu modern dengan kamera digital yang terhubung WiFi untuk mengirimkan video langsung ke smartphone

DoorBot-smallIde untuk menciptakan DoorBot ketika penemunya bernama James Siminoff merasa frustrasi karena dia sering bekerja di garasi dan tidak pernah mendengar dering bel rumahnya. Apalagi ketika suatu hari ada pengantar paket barang penting dan sebenarnya dia berada di rumah, tetapi tidak bisa menerima barang tsb. di depan rumah.

DoorBot adalah bel pintu modern yang terhubung dengan akses WiFi. Ketika ada tamu yang menekan tombol bel pintu, kamera digital langsung mengirimkan video ke perangkat ponsel pintar (smartphone) atau tablet. DoorBot dilengkapi dengan aplikasi untuk iOS dan Android. Hal ini memungkinkan pemilik rumah untuk berbicara dengan tamu lewat ponsel sebelum mereka diijinkan masuk ke rumah. DoorBot sering dipakai untuk memantau suasana depan rumah dari jarak jauh.

DoorBot-mobile-appProduk DoorBot sudah tersedia sejak bulan Desember 2012 dengan harga penawaran $199 per unit. DoorBot juga menjalin kemitraan dengan pembuat kunci elektronik Lockitron (harganya $179), sehingga memungkinkan pemilik yang sedang berada di luar rumah membuka pintu rumah untuk tamu khusus dan anggota keluarga secara otomatis. Harga combo DoorBot dan Lockitron adalah $349.

Siminoff mendirikan perusahaan startup DoorBot dengan markas di kota Santa Monica, pantai barat kota Los Angeles, California.  Sampai hari ini belum diumumkan secara resmi pendanaan awal perusahaan startup ini.

(Images: top left, DoorBot new unit via Facebook; middle right, iOS app via homepage; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] sebelumnya memakai nama perusahaan sebagai Doorbot. Startup ini didirikan di kota Santa Monica, pantai barat kota Los Angeles, pada tahun 2011. Minggu […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s