Advertisements

Sightly: pelopor penggunaan video untuk menghubungkan konsumen dan bisnis lokal sehingga memudahkan orang mencari dan memilih

sightly-logo-taglinePenggunaan perangkat mobile semakin meningkat dimana-mana, sehingga ketika pengguna ingin mencari informasi lokal sudah hampir pasti akan mengandalkan telepon genggam mereka. Demikian halnya dengan permintaan pencarian melalui perangkat mobile untuk informasi lokal juga semakin berkembang. Seolah-olah kehidupan sehari-hari tidak bisa lepas dari berinteraksi dengan ponsel atau tablet. Sementara itu, masih banyak bisnis kecil dan menengah lokal belum sepenuhnya mengenal cara pemasaran melalui perangkat mobile yang dapat menjangkau calon pelanggan.

Kehadiran perusahaan startup Sightly akan mencoba untuk menghubungkan pembeli dan bisnis lokal dengan cara menggunakan kekuatan video pendek yang dibuat menarik dan efektif. Selain sebagai pelopor penggunaan video untuk menjangkau calon pelanggan, Sightly secara diam-diam memperbarui platform video mereka dengan fokus menjangkau pelanggan lokal yang menggunakan perangkat mobile. Penggunaan video untuk memasarkan bisnis lokal dan membantu usaha kecil dan menengah supaya mereka lebih mudah ditemukan oleh konsumen. Sightly juga berperan untuk menyiapkan teknik pemasaran, teknik pelacakan, dan pemasangan iklan melalui mesin pencari (seperti Google) dengan cepat. Layanan Sightly terintegrasikan antara kekuatan video, mobile dan sosial media.

Sebelum mengubah nama menjadi Sightly, perusahaan startup ini dikenal dengan nama PixelFish yang merupakan suatu tim kerja yang memproduksi dan merekam video promosi untuk membantu pemasaran usaha kecil. Seiring dengan perubahan bisnis model dan memakai nama baru, PixelFish kemudian dijual ke perusahaan lain menjelang akhir tahun 2012. PixelFish didirikan oleh John McIntyre yang juga mantan CEO perusahaan startup Affinity Internet yang menyediakan layanan situs web hosting pada awal tahun 2000. Menjelang hari Natal minggu lalu, Sightly mengumumkan bahwa startup ini sudah mengumpulkan dana sejumlah $5,6 juta dari beberapa pemodal ventura. Sightly didukung oleh perusahan pemodal berbasis di Rusia, Bright Capital Digital, dengan beberapa investor yang terdiri atas Foresight Ventures, Floodgate, Tomorrow Ventures (milik mantan CEO Google Eric Schmidt), Bullpen Capital, Mack Capital dan 500 Startups.

(Image: Sightly logo with tagline)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s