Advertisements

BlackBerry BBM memungkinkan pengguna menyetel waktu akses dan mencabut pesan dan gambar setelah berbagi dengan teman

BlackBerry memperbarui BBM dengan merilis aplikasi versi baru. BBM baru memungkinkan pengguna menyetel waktu ketika mengirim pesan dan gambar. Demikian pula pengguna dapat mencabut pesan dan gambar setelah berbagi dengan teman. Fitur baru lainnya termasuk mentransfer gambar HD. Selama uji-coba peluncuran, semua fitur baru dan layanan diberikan secara gratis. Tapi mulai awal tahun 2015, BBM berencana untuk menarik iuran langganan dari pengguna yang akan memakai fitur baru tsb.

bbm-new-features-Dengan fitur baru, pengguna memiliki kontrol penuh terhadap komunikasi mereka dengan bos, pacar, keluarga, dan teman-teman. Sebelum pesan dan gambar dikirim lewat aplikasi BBM, pengguna menyetel jumlah waktu penerima pesan dan gambar boleh memiliki akses terhadap pembicaraan di ruang chat. Keuntungan bagi pengguna yang seringkali lalai, setelah mereka mengirim pesan dan gambar, kemudian mereka boleh mencabut pesan dan gambar dari BBM ruang chat.

Dalam sebuah blog post, BlackBerry mengingatkan bahwa penerima pesan dan gambar masih bisa menyimpan pesan maupun gambar melalui screenshot dengan menggunakan aplikasi pengambilan gambar (misalnya, Skitch) atau secara otomatis menyimpan foto dan salinan pesan ke folder konten mereka. Jadi pengirim dapat segera mencabut pesan dan gambar dari ruang obrolan, tapi penerima masih bisa menyimpan salinan pesan sebelum pesan sempat ditarik.

Tujuan fitur baru untuk memberikan kontrol terhadap privasi. Akan tetapi penggunaan fitur kontrol ini tidak gratis selamanya. Untuk tiga bulan ke depan, fitur-fitur baru akan tersedia gratis. Selanjutnya pengguna yang masih ingin memakai fitur privasi tsb. akan dikenakan iuran langganan. BBM juga berencana menjual aplikasi BBM dengan fitur baru menjadi satu paket dengan stiker dan fitur lainnya.

(Image: middle left, BBM “Yours to Control”; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s