Advertisements

Microsoft PowerApps: alat produktivitas untuk memudahkan karyawan membangun aplikasi mobile tanpa harus menulis kode

PowerApps-create-custom-apps-Perusahaan raksasa perangkat lunak Microsoft ingin memecahkan kesulitan yang dihadapi orang awam yang mencoba membangun aplikasi mobile tanpa bantuan seorang komputer programmer. Dengan mempelajari kesuksesan PowerPoint yang memungkinkan pengguna merancang presentasi, maka lahirlah inovasi alat produktivitas yang dinamakan PowerApps.

Keunggulan PowerApps termasuk memungkinkan karyawan yang tidak bisa merancang komputer kode untuk membangun aplikasi mobile sendiri. Jenis aplikasi seperti aplikasi merekrut pegawai, aplikasi penjualan, aplikasi mengelola pelanggan, dan lainnya.

Hebatnya, aplikasi yang sudah dibangun dengan PowerApps, dapat dibagikan kepada orang lain melalui email, atau langsung di-instal ke perangkat yang dijalankan dengan system operasi Android, iOS, atau Windows.

Untuk sementara Microsoft menyediakan PowerApps secara cuma-cuma. Apabila jumlah peminat terus bertambah, maka sudah pasti Microsoft akan segera memungut biaya berlangganan. Tidak heran alat produktivitas ini akan membuka peluang bagi Microsoft untuk mendulang uang dari pengguna di seluruh dunia.

(Images: top right, Microsoft PowerApps Create Custom Apps)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s