Advertisements

Uber SPOT: memudahkan penumpang mencari supir melalui penggunaan lampu LED berwarna, yang dipasang di kaca depan

Uber-SpotWalaupun penumpang bisa menemukan supir melalui nomor plat kendaraan, melihat foto pengemudi dari aplikasi, atau mengetahui jenis kendaraan, namun banyak penumpang yang sedang berada di tempat keramaian atau gelap, sangat sulit menemukan mobil yang di pesan. Untuk itu, perusahaan penjemput terbesar di dunia menambahkan identifikasi baru yang dinamakan Uber SPOT.

Keunggulan Uber SPOT yaitu memudahkan penumpang menemukan kendaraan penjemput melalui penggunaan lampu LED berwarna, yang dipasang di kaca depan mobil. Inovasi lampu LED membantu pelanggan menemukan kendaraan yang tepat.

Cara kerjanya, pelanggan memanggil supir Uber dan kemudian memilih satu dari enam warna yaitu kuning, orange, merah jambu, ungu, biru dan hijau. Kemudian supir menyalakan lampu LED dengan warna sesuai pesanan. Ketika sedang menunggu di pinggir jalan, penumpang dapat menekan tombol warna yang sudah dipilih di aplikasi ponsel pintar, sehingga secara otomatis menyalakan layar ponsel dengan warna yang sama. Dengan layar ponsel menyala, maka memudahkan supir menemukan penumpang yang akan di jemput.

Ketika diluncurkan minggu ini, fitur inovasi terbaru ini masih dalam masa uji-coba. Supaya memudahkan insinyur melakukan perbaikan terhadap Uber SPOT, maka uji-coba hanya dilakukan di kota Seattle. Di kota ini, Uber sudah memiliki kantor pusat rekayasa yang sangat besar.

(Image: top right, Uber SPOT)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s