Advertisements

Vungle: memperkenalkan alat pertukaran iklan video 15 detik di dalam aplikasi seluler, dari beberapa jaringan iklan

vungle-logoAda berbagai metode mencetak uang yang dilakukan oleh pengembang game. Pertama, mayoritas pengembang game mencetak uang dengan menggunakan bisnis model freemium, dimana pengguna menerima aplikasi game secara cuma-cuma, tetapi untuk tingkatan yang lebih tinggi, pemain harus membayar game full version. Kedua, pengembang game menggunakan jasa perusahaan iklan startup untuk monetisasi, seperti layanan dari Vungle, untuk menampilkan iklan selama permainan sedang berlangsung.

Vungle menyediakan teknologi menayangkan iklan video untuk setiap tahap permainan. Pemain harus menunggu tayangan iklan selesai pada tahap pertama, baru diperbolehkan melanjutkan permainan putaran berikutnya. Iklan juga bisa ditampilkan ketika permainan berhenti, karena pemain tidak berhasil melanjutkan tahap permainan berikutnya.

Vungle menampilkan berbagai jenis iklan. Iklan untuk mempromosikan suatu produk dan jasa, atau iklan yang menayangkan cuplikan aplikasi lain, sambil mengharapkan pemain segera menginstal aplikasi lain.

Vungle-ExchangeMinggu ini Vungle memperkenalkan Exchange yang merupakan alat pertukaran iklan di dalam aplikasi seluler. Supaya sepadan dengan kwalitas video game, Vungle hanya memasang iklan resolusi tinggi dan membatasi masa tayang video selama 15 detik. Keunggulan teknologi Vungle dengan menjamin pertukaran iklan yang sangat cepat dari beberapa jaringan iklan. Saking cepatnya, pertukaran iklan tidak terlihat oleh mata pemain. Kecepatan pertukaran iklan ini memastikan pemegang merek bersedia memasang iklan dan membayar untuk penempatan iklan di dalam aplikasi.

Startup Vungle didirikan pada tahun 2011 dan berbasis di kota London. Bulan Februari 2014 sudah menerima pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $17 juta dollar yang didukung oleh Google Ventures, AOL Ventures, dan Crosslink Capital. Sejak didirikan sudah menerima modal kerja sejumlah $25,5 juta dollar.

(Images: top right, Vungle logo; middle left, Vungle Exchange; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s