Advertisements

CharityBuzz: situs lelang online untuk yayasan amal, menawarkan pengalaman bertatap muka dengan selebriti dan CEO

Ada berbagai cara bagi orang berduit yang mengidolakan selebriti, presiden, dan CEO perusahaan terkemuka dan mendambakan untuk bertatap muka dengan mereka. Selama mereka bersedia untuk membayar ribuan dollar, maka mereka bisa duduk santai, ngobrol, dan minum kopi, pergi bermain golf, atau nonton konser bersama orang-orang terkenal.

Charitybuzz memiliki bisnis model yang sudah lama diterapkan oleh perusahaan lainnya yaitu menyelenggarakan lelang barang dan akses intim untuk bertemu selebriti dan CEO dengan tujuan penggalangan dana. Keistimewaan CharityBuzz hanya karena membawa aktivitas lelang secara online, sehingga mampu memperluas jangkauan pasar yang selama ini tidak dimiliki oleh usaha model lama.

Charitybuzz mengumumkan bahwa perusahaan ini sudah berhasil menggalang $100 juta dollar untuk disumbangkan kepada yayasan amal sejak didirikan pada tahun 2005. Uang sebanyak itu dipakai untuk mendanai sekitar 2250 organisasi nirlaba di seluruh dunia. Daftar selebriti, CEO, dan pemimpin dunia yang sudah pernah berpartisipasi termasuk President Clinton, Paus Vatikan, Dalai Lama, Oprah, Paul McCartney, Lady Gaga, Jay-Z, George Clooney, LeBron James, Anna Wintour, dan Tim Cook. CEO Apple Tim Cook pernah melelang waktunya untuk ngobrol sambil minum kopi yang mencapai sekitar $600 ribu dollar dan ini merupakan tawaran lelang terbesar dalam sejarah perusahaan Charitybuzz.

Bagi yang berminat bertemu orang-orang terkenal, situs Charitybuzz membuka kesempatan lelang untuk setiap acara selama satu bulan. Situs ini dilengkapi dengan daftar nama, foto, deskripsi, tawaran awal dan perkiraan tawaran penutupan. Peminat juga dapat mencari idolanya dengan menggunakan kategori seperti opsi hari-hari penting, selebriti, hiburan, musik, perjalanan, olahraga, nama barang, pengalaman kerja, makanan dan anggur, dan kecantikan.

Sejak didirikan di kota New York, perusahaan startup ini diperkirakan sudah menerima pendanaan awal untuk modal kerja sekitar $5 juta dollar. Di samping itu, Charitybuzz juga menerapkan biaya jasa dengan mengambil bayaran sekitar 20 persen dari setiap transaksi yang dilakukan lewat situs tsb.

Charitybuzz-homepage

(Image: bottom, Charitybuzz homepage displays a meeting with Scarlett Johansson and Chris Evans in March 2014 will be valued at $5,000)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s