Advertisements

SnapBox: layanan memesan dan membuat cetakan foto berkualitas tinggi diatas kanvas berbingkai untuk foto-foto yang diambil dari kamera digital dan ponsel pintar (Instagram)

Menjelang tutup tahun 2012 dan menyongsong tahun baru 2013, sudah tiba saatnya memikirkan hadiah Natal dan Tahun Baru. Salah satu ide yang sangat menarik adalah memberikan hadiah kenangan cetakan foto diatas kanvas berbingkai untuk keluarga sendiri dan teman-teman di kantor. Hadiah semacam ini sangat mengesankan tapi tidak mengacaukan anggaran belanja. Karena begitu banyaknya pengguna Internet yang berminat mengambil foto dengan ponsel pintar, kamera digital, ataupun lewat aplikasi Instagram yang kemudian dipasang di jaringan sosial dalam bentuk digital, maka perusahaan JONDO USA melihat peluang pasar untuk menyediakan layanan mencetak foto berbingkai yang bisa dipasang di dinding maupun di taruh di atas meja. Perusahaan ini sudah lama dikenal menyediakan jasa mencetak foto pribadi berkualitas tinggi, penyedia bingkai foto yang banyak dipakai di museum dan penyedia berbagai macam produk dekorasi.

Minggu ini perusahaan yang berbasis di kota Anaheim (dekat dengan tempat hiburan Disneyland di California) meluncurkan SnapBox. SnapBox menyediakan layanan bagi konsumen memesan dan membuat cetakan foto berkualitas tinggi diatas kanvas berbingkai. Untuk memudahkan pengemar foto melakukan pemesanan, SnapBox juga menyediakan aplikasi EZWay yang membantu konsumen melakukan modifikasi, menyetujui, dan kemudian memesan cetakan foto diatas kanvas berbingkai yang diambil langsung dari ponsel pintar (misalnya, dengan aplikasi Instagram) dan kamera digital mereka.

Dengan harga terjangkau, SnapBox menyediakan cetakan foto dalam berbagai ukuran dengan harga berbeda, termasuk ukuran standar International yaitu 5 x 7, 8 x 10, 10 x 13 inci, dan ukuran untuk Instagram yaitu 5 x 5 dan 9 x 9. Ukuran bingkai terkecil 5 x 5 inci (12.5 cm x 12.5 cm) hanya dikenakan biaya $10 (100 ribu Rupiah) per unit dan ditambah ongkos pengiriman standar lewat Kantor Pos. Pemesan dipersilahkan mengirimkan foto dalam bentuk digital yang sudah disetujui lewat email ke snapbox@snapboxez.com. Untuk ukuran paling besar 10 x 13 inci (30 cm x 39 cm) harganya $25 (250 ribu Rupiah) dan ditambah ongkos kirim.

Selain cetakan foto dengan tingkat kualitas tertinggi dengan gaya dekorasi yang trendi, keunggulan SnapBox termasuk dari segi cetak diatas kanvas dengan bingkai kayu yang dicat warna hitam yang mempunyai kedalaman 1 ¾ inci (5 cm). Ketebalan ini memungkinkan bingkai bisa berdiri sendiri diatas permukaan meja atau diatas lemari. Setiap bingkai juga dipasangi dengan alat gantungan supaya mudah dipasang di dinding.

Untuk tidak membebani pemesan dengan ongkos kirim lewat Kantor Pos yang cukup mahal, perusahaan ini juga bermitra dengan beberapa toko ritel dan apotek lokal supaya konsumen bisa mengambil pesanan mereka dengan mudah dan gratis. Daripada dikenakan ongkos kirim ke rumah, konsumen boleh memilih untuk mengirimkan bingkai foto mereka ke 12.000 apotek CVS atau toko RiteAid di seluruh Amerika.

(Images: top, SnapBox logo; middle, SnapBox prints with 5 sizes to choose)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] SnapBox: layanan memesan dan membuat cetakan foto berkualitas tinggi diatas kanvas berbingkai untuk … Inovasi | October 17th, 2012 Menjelang tutup tahun 2012 dan menyongsong tahun baru 2013, sudah tiba saatnya memikirkan hadiah Natal dan Tahun Baru. Salah satu ide yang… […]

  2. […] SnapBox: layanan memesan dan membuat cetakan foto berkualitas tinggi diatas kanvas berbingkai untuk … Inovasi | October 17th, 2012 Menjelang tutup tahun 2012 dan menyongsong tahun baru 2013, sudah tiba saatnya memikirkan hadiah Natal dan Tahun Baru. Salah satu ide yang… […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s