SyncME: aplikasi yang memudahkan pengguna melakukan sinkronisasi daftar alamat dan nomor telepon dari ponsel pintar jenis iPhone (Android menyusul) dengan jaringan sosial, dan menampilkan status Facebook bersama foto terbaru dari penelepon, sangat disukai pengguna di Jepang

Pembuat aplikasi Sync.ME menyebut dirinya ajaib. Ini karena aplikasi Sync.ME mampu melakukan sinkronisasi daftar alamat dan nomor telepon dari ponsel jenis iPhone dengan jaringan sosial sangat mudah. Bahkan aplikasi ini juga menampilkan status Facebook terbaru dari teman-teman dekat, bersama foto yang paling gres dari si penelepon di layar ponsel ketika ada bunyi dering telepon.

Minggu ini Sync.ME merilis aplikasi versi 5.05. Versi ini memperbaharui fitur-fitur yang sudah diluncurkan sejak awal bulan Maret lalu termasuk kontak alamat, pengingat ulang tahun, status di jaringan sosial, situs web site, perusahaan, jabatan, dan foto profil, dimana semua informasi tsb. di dulang dari Facebook. Versi terbaru ini memudahkan pengguna iPhone melihat semua daftar alamat teman-teman atau anggota keluarga yang berulang tahun di satu tempat. Dengan fitur pengingat ulang tahun, pengguna Sync.ME juga dapat mengirim hadiah ulang tahun kepada orang yang disayangi atau dikagumi lewat Facebook.

Sejak didirikan tahun 2011, perusahaan startup in dinamakan SmartSync . Baru-baru ini mengganti nama menjadi Sync.ME. Bersamaan dengan rilis versi 5.05 minggu ini, startup ini juga mengumumkan bahwa mereka sudah menerima pendanaan sejumlah $4 juta dollar dari investor swasta yang masih belum disiarkan secara umum.

Aplikasi ini sudah menarik minat 5 juta pengguna dengan aktivitas melakukan sinkronisasi terhadap satu miliar alamat dan nomor telepon di seluruh dunia setiap minggu. Mengutip laporan dari techcrunch.com, aplikasi ini sangat disukai oleh pengguna di Jepang. Sayangnya aplikasi ini baru melayani pengguna iPhone, iPad dan iPod (iOS), tetapi menurut komentar yang ditulis di dinding Sync.ME di akun Facebook mereka hari ini, aplikasi untuk Android akan segera diluncurkan dalam beberapa minggu lagi.

(Images: middle, Sync.ME Facebook photo; bottom, Sync.ME Facebook comment)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s