Advertisements

Handmade at Amazon: pasar online menyajikan barang buatan tangan, perhiasan, alat tulis, dekorasi rumah, mebel

Amazon-Prime-package-Pasar online untuk memberdayakan perancang kreatif, mendukung seniman dan penjual dari kalangan usaha kecil semakin disukai oleh pembeli. Salah satu pelopornya adalah Etsy yang berbasis di kota New York. Tapi, mulai hari ini ada saingan berat di arena ini, terutama bagi konsumen yang ingin menemukan barang yang hanya ada satu-satunya di pasar.

Raja e-commerce memperkenalkan inovasi pasar online yang menyajikan barang-barang buatan tangan dan dinamakan Handmade at Amazon. Saat diluncurkan, pasar online terbaru ini hanya menyajikan sekitar 80.000 macam barang yang dibuat tangan. Supaya konsumen lebih puas, maka 30 persen barang-barang dapat diukir atau dilabel khusus oleh seniman. Daftar barang termasuk perhiasan, alat tulis, perlengkapan dekorasi rumah, peralatan untuk pesta dan mebel.

Keistimewaan Handmade at Amazon, tim khusus akan menyaring semua produk berdasarkan lokasi, dimana saat ini sudah menyajikan barang dari artis yang berasal dari 60 negara di seluruh dunia. Pembeli dapat menemukan barang-barang yang dibuat oleh seniman setempat, 50 negara bagian di Amerika, atau dari luar negeri.

Supaya pembeli lebih mengenal seniman pembuat barang-barang kerajinan tangan yang dijual di Handmade at Amazon, maka setiap penjual dapat menulis cerita pendek mengenai riwayat dan asal-usul barang-barang buatan tangan mereka. Semua profil penjual ditampilkan melalui halaman situs khusus. Di halaman ini, seniman dapat sekaligus menjual barang-barang mereka.

Ketika diluncuran hari ini, hanya ada 600 jenis barang yang dapat dikirim secara kilat alias minimal dua hari melalui keanggotaan Amazon Prime. Selanjutnya, jumlah barang akan ditingkatkan untuk menyongsong musim belanja Thanksgiving dan Tahun Baru.

Amazon-handmade

(Images: top, Amazon Prime package; bottom, Handmade at Amazon homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s