Advertisements

Top 50 web properti di Amerika untuk bulan April 2012 termasuk Google, Microsoft, Yahoo, Facebook dan AOL

Perusahaan yang mengukur aktivitas web dan penyedia layanan data, comScore Media Metrix, kembali merilis daftar peringkat web properti yang paling populer di Amerika untuk bulan April 2012 berdasarkan jumlah pengunjung. comScore mencatat ada 221,7 juta pengunjung web di Amerika pada bulan April.  Jumlah pengunjung diukur dari pemakai yang akses Internet dari rumah, kantor, dan universitas.  Situs yang berhubungan dengan berita umum mengalami pertumbuhan pesat pada bulan April dan mengalami kenaikan 12 persen dibandingkan bulan Maret. Kategori berita umum memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah dan menerima 183 juta pengunjung.

Perubahan musim dingin ke musim semi dan perubahan jam standar ke jam “daylight saving” (jam nasional dimundurkan 1 jam secara serentak) juga mempengaruhi kegiatan di web. Semakin banyak pengunjung web di Amerika datang melihat situs kecantikan dan mode pakaian dalam rangka menyongsong musim panas yang akan dimulai akhir bulan Juni.  Kategori kecantikan dan tren busana mengalami kenaikan 9 persen dibandingkan bulan Maret dan menerima 83,6 juta pengunjung.

Kelompok web properti milik mesin pencari terbesar didunia Google masih memegang peringkat nomer 1 pada bulan April dan berhasil meraup 189 juta pengunjung.  Properti milik Google termasuk Google (mesin pencari), YouTube.com (video), Gmail (untuk layanan email), dan Google Plus (jaringan sosial).  Di peringkat nomer 2 adalah situs-situs milik kelompok Microsoft yang berhasil meraup sejumlah 171 juta pengunjung. Properti milik Microsoft termasuk Microsoft.com (corporate), MSN (hiburan dan berita), Hotmail (layanan email) dan Bing (mesin pencari).  Posisi di nomer tiga dan nomer empat adalah mitra kerja perusahaan Microsoft, termasuk situs Yahoo! dan situs Facebook.com.  Yahoo! merangkul 170,9 juta pengunjung, sedangkan Facebook.com menerima 158,7 juta pengunjung. Di peringkat nomer lima adalah AOL (America On Line) yang menerima 110,8 juta pengunjung.

(Table: comScore.com, top-10 web properties in America, April 2012)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s