Advertisements

Anaplan: perencanaan keuangan berbasis cloud, supaya lebih mudah berkolaborasi dan mengambil tindakan secara instan

anaplan-logoData merupakan bagian penting di dunia bisnis. Perangkat lunak Anaplan digunakan oleh beberapa fungsi di dalam satu perusahaan untuk menganalisis data, supaya perusahaan mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam hal strategis, perencanaan, dan pelaksanaan.

Anaplan membangun platform berbasis cloud dan menyimpan data keuangan, produk, karyawan, dan data lain sebagainya, supaya semua pelaku bisnis di dalam perusahaan lebih mudah merencanakan, bekerja sama antara satu dengan lainnya, dan mengambil tindakan secara instan. Dengan mengandalkan Anaplan, banyak hal yang dapat dilakukan ketika perusahaan sedang aktif meluncurkan produk penting dan berpotensi meraih peluang pasar. Para pelaku bisnis lebih cepat melihat dampak dari sebuah program dan mengambil tindakan yang tepat dan cepat. Pelaku bisnis boleh merencanakan target pasar, memproyeksikan jumlah order, dan merancang produk-produk yang akan datang.

Perusahaan multi-nasional menggunakan Anaplan untuk menyatukan semua cabang, supaya setiap cabang bisa berkolaborasi, merencanakan dan melaksanakan setiap fungsi. Dengan Anaplan, perusahaan melakukan perencanaan keuangan untuk semua cabang dan mempromosikan dagang secara optimal di setiap lokasi. Daftar klien seperti HP, Kimberly-Clark, Procter & Gamble, Activision, Salesforce, dan Conde Nast.

Anaplan didirikan pada tahun 2006 dan berkantor pusat di San Francisco, dengan cabang di beberapa kota besar di dunia termasuk London, Paris, Stockholm, Singapore, Sidney, dan lainnya. Minggu ini mengumumkan penerimaan modal putaran keempat (Seri D) sejumlah $100 juta dollar yang dipimpin oleh DFJ Growth. Pendukung modal lainnya terdiri atas Brookside Capital, Coatue Management, Sands Capital Management, dan Workday. Penyedia modal awal termasuk Granite Ventures, Meritech Capital Partners, salesforce.com, dan Shasta Ventures. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $145 juta dollar.

Anaplan-homepage

(Images: top right, Anaplan logo; bottom, Anaplan homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] pemasangan iklan untuk pemasaran (misalnya, HasOffers), analisis perencanaan keuangan (misalnya, Anaplan), pencatat kehadiran (misalnya, Replicon), aplikasi untuk melaksanakan survey (misalnya, […]

  2. […] Analytics bersaing ketat dengan Anaplan dan saat ini sudah memiliki pelanggan di sekitar 80 negara. Perusahaan raksasa seperti NEC, […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s