Advertisements

5app: memudahkan perusahaan menawarkan aplikasi pilihan dan membangun direktori aplikasi untuk karyawan

5app-logoWalaupun masih banyak perusahaan melarang karyawan membawa perangkat milik sendiri ke tempat kerja, akan tetapi jaman sekarang sebagian perusahaan sudah mulai mengijinkan karyawan mengakses data perusahaan melalui ponsel pintar dan tablet pribadi. Startup 5app membantu perusahaan menyediakan satu direktori aplikasi, supaya memudahkan karyawan yang memakai perangkat pribadi menemukan semua aplikasi di satu tempat.

Layanan 5app sangat mudah dipakai, terutama bagi perusahaan kecil dan menengah yang tidak memiliki sumber daya. Untuk membangun daftar aplikasi hanya membutuhkan beberapa menit saja. Aplikasi-aplikasi yang dipakai oleh karyawan dikumpulkan dari Toko Apple iTunes dan Google Play.

Dengan iuran $4 per pengguna per bulan, 5app juga menyediakan layanan untuk membantu perusahaan menciptakan aplikasi yang dipersonalisasikan dengan kebutuhan perusahaan. Kemudian, perusahaan dapat mengelola aplikasi ini untuk didistribusikan ke seluruh karyawan.

Saat ini 5app sedang melakukan uji-coba untuk membantu perusahaan membangun aplikasi seluler sendiri. Rencananya 5app akan menarik iuran sekitar $8 per pengguna per bulan. Dengan mengandalkan programming komputer yang standar, perusahaan dapat menciptakan aplikasi seluler yang dapat diakses melalui perangkat yang dijalankan dengan iOS dan Android.

5app didirikan pada tahun 2011 dan berbasis di kota London. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan awal sejumlah $5,1 juta dollar yang dipimpin oleh Beckman Group dan didukung oleh beberapa investor yang bersifat pribadi.

(Image: top right, 5app logo via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s