Advertisements

Vidyard: platform video bisnis, mendistribusikan ke situs web dan media sosial, meningkatkan penjualan dan pemasaran

Vidyard-logoPenggunaan video untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran sedang mengalami pertumbuhan pesat di dunia perdagangan online. Beberapa startup sedang mencoba untuk merebut pasar layanan pembuatan video untuk bisnis, menarik pengunjung situs web, dan sekaligus menyediakan alat pelacakan pemirsa. Hal ini untuk mengukur efektivitas kehadiran video terhadap pendapatan perusahaan. Salah satu startup yang sedang mendapatkan sorotan tajam dan menerima pendanaan dari investor adalah Vidyard.

Startup Vidyard merebut hati pelanggan dari kalangan perusahaan yang ingin memperluas penjualan dan pemasaran. Keistimewaan Vidyard karena berhasil menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan penyedia perangkat lunak penjualan dan pemasaran, sehingga mengangkat platform video ini menjadi salah satu platform terkemuka di dunia. Setelah menjalin kerja sama, maka konten video lebih mudah diintegrasikan dengan layanan dari Salesforce, Marketo, MailChimp, ExactTarget, dan lainnya.

Keunggulan Vidyard dengan memantau pemirsa berinteraksi dengan video. Vidyard menggunakan alat untuk mengukur keterlibatan penonton video, menghitung jumlah waktu menonton, dan mengungkapkan segmen video yang menarik minat pemirsa. Kehadiran video di situs web, media sosial, dan lewat email, merupakan strategi pemasaran yang dapat dipakai untuk mengubah penonton menjadi pelanggan sesungguhnya, sekaligus meningkatkan pendapatan perusahaan.

Vidyard didirikan pada bulan Mei 2010 dan berbasis di kota Kitchener-Waterloo, Ontario, Kanada, dimana lokasi startup ini tidak jauh dari markas pelopor ponsel pintar BlackBerry. Minggu ini Vidyard mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $18 juta dollar yang didukung oleh Bessemer Venture Partners. Sebelumnya pada bulan Maret 2013 sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $6 juta dollar. Bersama pendanaan awal, maka total modal kerja sudah melampaui $25 juta dollar.

(Image: top right, Vidyard logo via Facebook)

Advertisements

Comments

  1. Good web site you’ve got here.. It’s hard to find high quality writing like yours nowadays.

    I really appreciate individuals like you! Take care!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s