Advertisements

Lytics mengumpulkan data online dan offline untuk mengerti pelanggan, supaya pemasar dapat membuat keputusan terbaik

Lytics-logoPemasar yang cerdas selalu ingin memiliki berbagai pendukung keputusan dan juga ingin lebih memahami saluran pemasaran yang tepat. Tim pemasar selalu aktif melakukan analisa dengan mengakses data online dan offline supaya lebih mengerti pelanggan mereka. Tantangan yang dihadapi oleh pemasar hari ini termasuk data pelanggan tersebar di berbagai wadah, karena data dikumpulkan dari situs website, aplikasi ponsel, toko online, dan jaringan sosial (seperti Facebook dan Twitter).

Kesulitan yang dihadapi oleh banyak perusahaan termasuk menunggu terlalu lama dan mengandalkan tim TI sendiri untuk membangun database di dalam rumah. Setelah dibangun, kemudian membiarkan tim pemasar mengelola berbagai sumber data dan melakukan integrasi data sekaligus. Karena kelemahan ini, akhirnya database yang dibangun tidak berguna dan tidak siap dipakai oleh para pemasar.

Keberadaan perusahaan startup Lytics untuk mengelola data pelanggan dan membuat para pemasar menjadi cerdas. Lytics mengumpulkan dan mengintegrasikan data online dan offline dari semua wadah, supaya menciptakan suatu pusat data yang lengkap. Karena data konsumen lebih mudah diakses, maka pemasar bisa memahami dan bertindak secara instan.

Dengan mengandalkan inovasi teknologi Lytics, para pemasar bekerja lebih efektif dan lebih memahami pelanggan mereka. Pemasar lebih mengerti keterlibatan pelanggan yang berbelanja, terutama berasal dari berbagai saluran digital dan mengetahui jalur pembelian. Pengetahuan tentang pelanggan akan membuka kesempatan untuk pemasar melakukan keputusan terbaik dan mengambil langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti demi kemajuan perusahaan.

Lytics didirikan pada bulan Oktober 2011 dan berbasis di kota Portland, Oregon, di bagian barat benua Amerika. Menjelang akhir minggu ini, startup ini berhasil menggaet pendanaan awal sejumlah $2,2 juta yang didukung oleh Rembrandt Venture Partners dan Voyager Capital. Dana segar akan dipakai untuk menambah anggota tim kerja dan terus mengembangkan inovasi layanan yang membantu para pemasar supaya memiliki wawasan lebih luas terhadap para pelanggan mereka.

Lytics-homepage

(Images: top right, Lytics logo; bottom, Lytics homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s