Advertisements

Updater: memudahkan proses relokasi dan pindah alamat, termasuk meneruskan surat, menjadwalkan pemasangan utilitas

Updater-logoPengalaman relokasi seringkali tidak menyenangkan, karena kita menghadapi berbagai urusan dengan pindah alamat. Kita harus memberitahu kantor pos untuk mengirim surat ke alamat baru, melapor ke perusahaan utilitas untuk membayar rekening air dan listrik bulanan, dan menelepon agen suratkabar atau majalah untuk memastikan koran akan hadir di tempat baru.

Updater membantu pengguna untuk mengubah alamat secara online dan semuanya dapat dilakukan sekaligus di bawah satu dashboard. Pengguna mengisi informasi dengan mencantumkan alamat baru di dashboard, kemudian Updater akan mengirimkan informasi ke kantor pos, bank, perusahaan utilitas, agen koran, perusahaan jaringan kabel, telepon, penyedia akses Internet, dan lain sebagainya. Updater juga menyediakan fitur bagi pengguna mengirimkan email atau memperbarui dinding jaringan sosial (Facebook) sebagai tanda pemberitahuan secara elektronik, kepada teman-teman mengenai alamat baru.

Startup Updater menyediakan layanan secara cuma-cuma. Untuk penghasilan, perusahaan ini menjual ruang di situs web untuk pemasang iklan online. Updater juga mendapat komisi dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan penyedia jasa pemindahan rumah, toko penjual kotak kosong, penyewaan truk pengangkut, toko bangunan, toko furniture, tukang gorden, dan lain sebagainya. Selain gratis, keuntungan bagi pengguna termasuk menerima kupon diskon yang diberikan oleh para mitra usaha.

Updater didirikan di kota New York City pada bulan November 2010. Minggu ini mengumumkan penerimaan dana putaran pertama (Seri A) sejumlah $8 juta dollar yang diberikan oleh investor SoftBank, National Association of Realtors, dan IA Ventures. Menurut techcrunch.com, sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $10 juta dollar.

Updater-what-we-do

(Images: top right, Updater logo; bottom, Updater homepage ‘What We Do’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s