Advertisements

Citymapper: panduan untuk berkeliling kota, menyediakan opsi angkutan umum, bus, kereta subway, taksi, jalur sepeda

Citymapper-logoAplikasi Citymapper diciptakan untuk memberikan panduan kepada pengguna berkeliling kota. Aplikasi ini menyediakan informasi tentang transportasi perkotaan, membantu pengguna keluar rumah dan kembali dengan selamat.

Citymapper menyediakan berbagai cara yang terbaik untuk berkeliling kota. Untuk sementara hanya melayani kota London, New York, Berlin, dan Paris. Startup ini mendulang data angkutan umum di kota, termasuk opsi menggunakan bus kota, kereta subway (bawah tanah), taksi, kapal ferry, bahkan jalur naik sepeda dan berjalan kaki. Setiap opsi yang dipilih, pengguna akan menemukan potensi rute untuk mencapai tempat tujuan dan dapat kembali ke tempat asal.

Citymapper-imageSelain memberikan petunjuk jalan di dalam kota, aplikasi ini juga menambahkan informasi tentang gangguan perjalanan, seperti info konstruksi jalan dan penutupan jalan untuk sementara. Tambahan fitur lainnya, termasuk informasi tentang keadaan cuaca. Bagi yang suka bersepeda dan berjalan kaki, pengguna juga dapat menghitung jumlah kalori yang terpakai untuk jarak yang ditempuh.

Citymapper didirikan pada tahun 2011 di kota London. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $10 juta dollar yang didukung oleh sekelompok investor termasuk Balderton Capital, Connect Ventures, Index Ventures, and Greylock Partners.

(Images: top right, Citymapper logo; middle left, Citymapper image)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s