EatWith: wisatawan dapat menghadiri makan bersama penduduk lokal, sambil belajar budaya dan adat istiadat setempat

EatWith-logoBisnis model yang mengandalkan ekonomi berbagi semakin banyak diterapkan di dunia bisnis dengan mencontoh keberhasilan perusahaan startup Airbnb, dimana banyak wisatawan menemukan sukacita ketika tinggal di rumah penduduk di sebuah kota besar atau kota kecil, dengan membayar ongkos sewa kamar yang murah. Sekarang EatWith memakai bisnis model yang sama seperti Airbnb dan menerapkannya ke dunia makanan.

Platform EatWith ingin membantu pemilik rumah yang lihay memasak untuk mengundang tamu makan bersama-sama di rumah mereka. Keuntungan bagi wisatawan yang berkunjung ke berbagai kota dapat menikmati makan bersama-sama penduduk lokal sekaligus belajar pengalaman dari mereka, termasuk belajar budaya dan adat istiadat.

EatWith mengutamakan kepercayaan dan keamanan bagi pemilik rumah dan wisatawan. EatWith melakukan penelitian dan peninjauan ke lokasi untuk memastikan tamu dan tuan rumah memiliki pengalaman bagus. Untuk menjadi tuan rumah, mereka benar-benar sudah dipilih melalui proses yang ketat. Setiap tamu dipersilahkan menulis ulasan dan dapat dibaca secara terbuka oleh khalayak ramai.

EatWith didirikan pada bulan Februari 2012 dan berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $8 juta dollar yang dipimpin oleh investor terkemuka di Silicon Valley, Greylock Partners. Dana segar akan dipakai untuk pengembangan layanan di kota asal San Francisco dan di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk kota Barcelona, Roma, Paris dan New York.

EatWith-homepage

(Images: top right, EatWith logo; bottom, EatWith homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s