Advertisements

Upto: berbagi kalender yang berisi daftar acara yang akan datang, bersama teman, anggota keluarga dan rekan kerja

Startup Upto pertama kali meluncurkan aplikasi untuk berbagi kalender daftar acara pada pertengahan bulan Agustus 2012 lalu. Jumlah pengguna aplikasi Upto terus menanjak sejak startup ini meliris versi 1.5.5 yang diperbarui pada pertengahan bulan Januari 2013. Ide mendirikan usaha ini dimulai ketika empat sahabat yang dipimpin oleh Greg Schwartz ingin mencari tahu acara apa yang akan dilakukan oleh teman-teman satu jam dari sekarang, atau satu hari dari sekarang, malah ingin tahu apa yang direncanakan beberapa minggu yang akan datang.

UpTo-Stream-EventsAplikasi Upto diciptakan untuk memudahkan integrasi dengan aplikasi kalender yang sudah disediakan ponsel pintar. Secara otomatis aplikasi ini akan membeberkan peristiwa apa saja yang sudah direncanakan oleh pemilik ponsel pintar dan dihubungkan dengan daftar acara yang akan datang yang bisa dilakukan bersama teman, anggota keluarga, dan rekan kerja. Setiap pengguna Upto boleh berbagi acara mereka dan berharap teman-teman dan rekan bisa ikut mengambil bagian pada acara yang dianggap penting.

Minggu ini Upto menambah layanan baru untuk bisnis atau organisasi. Mereka diperbolehkan memasang kalender acara untuk khalayak umum secara gratis. Dengan tersedianya satu kalender terpadu, maka setiap pengguna awam, organisasi, toko-toko lokal dan pebisnis, bisa memasang acara sekolah, aktivitas olahraga, tempat terselenggaranya konser, pameran, dan lain sebagainya.

Dengan fungsi penting sebagai kalender acara di bawah satu atap, Upto ingin bertindak sebagai jaringan sosial era baru. Sejak dibentuk pada tahun 2011 untuk menyediakan aplikasi berbagi acara yang akan datang, Upto sudah melayani lebih dari setengah juta acara. Lebih dari 2.000 organisasi memanfaatkan layanan Upto untuk kepentingan organisasi maupun sekelompok sahabat yang suka berbagai daftar acara. Tidak heran, para investorpun bergairah menanam modal. Minggu ini bersamaan dengan tambahan layanan ke dunia bisnis, pendukung modal awal dari Detroit Venture Partners dan Ludlow Ventures bersedia menambah dana segar sebesar $1,5 juta dollar.

(Image: Upto event app for business and organization, Michigan Aviation)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s