Advertisements

Wedding Spot: membantu calon pengantin memilih dan membandingkan tempat pernikahan dengan harga menawan

wedding-spot-homepagePasangan calon pengantin yang sedang merencanakan pernikahan menghadapi banyak tantangan, terutama mengumpulkan kutipan harga dan membandingkan tempat diselenggarakan akad nikah dan resepsi. Biaya sewa tempat menempati urutan teratas dalam daftar biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk acara penting ini.

Wedding Spot membantu calon mempelai pria dan wanita untuk memilih dan membandingkan tempat pernikahan berdasarkan lokasi, daftar harga sewa, kapasitas, dan tata interior ruangan. Bagi pengguna yang sudah mencapai situs web ini, mereka melihat sebuah kotak lokasi, dimana calon pengantin memberikan info nama kota, memasukkan info jumlah tamu yang akan datang, dan batas maksimal anggaran. Kemudian mesin pencari secara otomatis menunjukkan beberapa tempat penyewaan dengan foto dan ulasan singkat mengenai tempat sewa tsb.

Wedding Spot menyediakan daftar harga sewa di kota-kota besar seperti Los Angeles, San Francisco, dan kota-kota lainnya. Biaya untuk menyewa tempat pernikahan di hotel dan gedung di kota besar berkisar antara $10 ribu sampai $100 ribu dollar. Sedangkan tempat sewa di gereja dan tempat ibadah lainnya sekitar seribu dollar sampai dua ribu dollar.

wedding-spot-citiesWedding Spot didirikan di kota San Francisco pada bulan Mei 2013. Wedding Spot sudah tersedia di sekitar sepuluh negara bagian di Amerika dan terus mengembangkan pasar untuk melayani semua negara bagian.

Pada tanggal 22 September ini mengajukan formulir pendaftaran pendanaan ke lembaga pengaturan pertukaran saham milik pemerintah Amerika (SEC) dengan meminta $3,4 juta dollar. Ada beberapa perusahaan modal ventura yang bersedia membeli sebagian saham usaha startup ini, termasuk Atlas Venture, KEC Ventures, Great Oaks Venture Capital, 3Q Digital, Technology Crossover, Institutional Venture Partners, Maiden Lane, Canyon Creek Capital, dan beberapa pemberi modal yang bersifat pribadi. Setelah berhasil di sektor pernikahan, dana baru akan dipakai untuk memperluas usaha ke sektor lain.

(Images: top right, Wedding Spot homepage; bottom left, Wedding Spot cities)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s