Advertisements

CelebCalls: memungkinkan pelanggan mengirim pesan dari selebriti ke teman dan keluarga melalui telepon pribadi

CelebCalls-logoJangan keget ketika mengangkat telepon anda pada Hari Natal yang berasal dari teman atau anggota keluarga ternyata mendengar suara seorang selebriti favorit. CelebCalls melayani pengiriman pesan khusus dari bintang film, penyanyi pop, pembawa acara televisi, atau olahragawan untuk seseorang yang sedang merayakan Ulang Tahun, Hari Natal, atau mengucapkan salam lekas sembuh.

Keistimewaan panggilan telepon pribadi yang dilakukan oleh selebriti karena menggunakan nomer telepon yang sudah kita kenal, sehingga sudah pasti kita akan mengangkat telepon tsb. Salam pribadi dengan suara selebriti pada hari istimewa termasuk personalisasi dengan menyebut nama, lokasi, hobi, hubungan, dan lain sebagainya. Keunggulan CelebCalls lainnya memungkinkan pelanggan mengkombinasikan pesan suara mereka dengan suara selebriti. Keistimewaan ini memberi CelebCalls beberapa hak paten di bidang teknologi untuk pengiriman pesan melalui telepon.

Cara kerja untuk memesan salam khusus, pengguna terlebih dahulu men-download aplikasi untuk iOS dan Android. Kemudian memilih bintang idola mereka, seperti penyanyi muda Justin Bieber, penyanyi hip-hop Snoop dan pembaca acara televisi Dr. Phil. Ketika mengirim pesan khusus, setiap salam akan dikenakan biaya sekitar $4 dollar.

CelebCalls didirikan di kota Louisville, di negara bagian Kentucky, pada tahun 2010. Menjelang akhir tahun 2013 ini, startup ini berhasil mengangkat dana segar sekitar $3 juta dollar. Sejak didirikan diperkirakan sudah menerima dana sekitar $6 juta dollar.

Bisnis model ini termasuk sangat menarik dan cukup mudah diterapkan untuk komunitas lainnya. Misalnya, sebuah startup yang merangkul kelompok pengusaha terkemuka atau beberapa CEO di Silicon Valley (seperti, CEO Facebook Mark Zuckerberg) untuk mengirim pesan khusus lewat telepon kepada pebisnis muda. Demikian pula seorang pemimpin Megachurch seperti pastor Rick Warren dapat mengirim salam pribadi menginspirasi seseorang.

CelebCalls-Christmas

(Images: top right, CelebCalls logo; bottom, CelebCalls celebrating Merry Christmas via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s