Advertisements

Momentum: aplikasi merekam dan mengingat momen-momen keberhasilan, rasa bahagia, harapan, yang terjadi sehari-hari

Apakah anda sedang merasa sedih? Bagaimana caranya untuk menginspirasi anda? Kini sudah hadir sebuah aplikasi untuk perangkat seluler yang dinamakan Momentum, yang berusaha untuk membantu pengguna ponsel dan tablet melihat dunia dari segi lebih positif. Aplikasi ini berfokus untuk menunjukkan saat-saat yang membuat kita merasa bahagia. Setelah melewati serangkaian uji-coba maka menjelang akhir tahun 2013 ini, aplikasi Momentum secara resmi dirilis kepada khalayak umum.

Momentum-app-screenshots

Momentum merekam dan mengingat momen-momen keberhasilan, rasa bahagia, harapan, mimpi, saat tenang, dan sebagainya. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mendokumentasikan pengalaman hidup positif yang terjadi sehari-hari dan kemudian memudahkan pengguna aplikasi mencari momen-momen indah yang menciptakan kesejahteraan bagi pengguna aplikasi ini.

Momentum mengandalkan inovasi teknologi game (permainan) dan konsep ilmu perilaku, kemudian menggabungkan pengetahuan dari para ahli yang membantu pengguna aplikasi supaya menjadi lebih bahagia. Pengguna mengambil foto dan membuat catatan pribadi dari setiap momen yang menciptakan rasa kebahagiaan. Supaya pengguna selalu aktif merekam aktivitas mereka, maka setiap catatan atau foto akan memperoleh poin yang ditunjukkan dalam bentuk balon udara yang melayang di angkasa. Aplikasi ini juga mengirimkan peringatan supaya pengguna tidak lupa merekam sesuatu yang membuat mereka merasa senang setiap hari.

Aplikasi Momentum sudah tersedia untuk perangkat seluler yang dijalankan dengan Apple iOS, Google Android dan Microsoft Windows. Aplikasi versi 1.2.0 untuk iOS diperbarui pada tanggal 25 September 2013 dan membutuhkan disk-space sebesar 27.4 MB. Aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Aplikasi Momentum diciptakan oleh perusahaan Mindbloom. Startup ini didirikan pada tahun 2008 dan sudah menerima modal kerja sekitar $1,4 juta dollar dari beberapa investor yang bersifat pribadi pada tahun yang sama. Kemudian menerima tambahan modal sejumlah $1,8 juta dollar dari sekelompok investor pada tahun 2011. Total modal yang sudah dikumpulkan sekitar $3,2 juta dollar. Startup ini berbasis di kota Seattle, didirikan oleh Chris Hewett yang memiliki pengalaman di dunia video-game dan Brent Poole seorang mantan eksekutif perusahaan e-commerce Amazon.com.

(Images: middle, Momentum app screenshots)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s