Advertisements

Bright md: menyediakan perawatan medis sederhana bagi pasien dari jarak jauh, melalui virtual dan mobile

Menurut Bright.md, hampir 60 persen kunjungan ke dokter umum hanya membutuhkan perawatan medis sederhana. Untuk itu startup Bright.md mengembangkan sebuah platform yang dinamakan SmartExam untuk menangani keluhan pasien dari jarak jauh, melalui komputer virtual dan perangkat mobile.

Bright-md-contactKeunggulan Bright.md termasuk mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan pasien untuk melakukan kunjungan khusus ke ruang praktek dokter atau klinik. Ini karena semua pertanyaan yang berhubungan dengan gejala penyakit sederhana dapat dijawab secara otomatis melalui SmartExam. Keistimewaan Bright.md dapat menawarkan satu platform untuk satu kelompok medis yang terdiri dari beberapa dokter, yang merawat berbagai jenis pasien dari jarak jauh.

Bright.md juga menyederhanakan pencatatan informasi asuransi kesehatan pasien, mengurangi uang muka setiap kali melakukan lawatan ke dokter. Disamping itu, hanya dalam waktu 2 menit saja dokter bisa membaca gejala penyakit dan segera menulis resep yang dikirim langsung ke apotek setempat.

Keuntungan bagi dokter, mereka bisa menambah volume praktek perawatan pasien. Oleh karena itu, jumlah pemasukan dari pasien jauh lebih besar melalui virtual daripada membuka kantor resmi perawatan. Dokter juga sekaligus menghemat biaya sewa gedung.

Bright.md didirikan pada Januari 2014 di kota Portland, negara bagian Oregon. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $1 juta dollar yang diberikan oleh Seven Peaks Ventures, Portland Seed Fund dan Oregon Angel Fund.

(Image: middle left, Bright.md video promo screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s