League: mengandalkan teknologi dalam upaya pencegahan penyakit dengan mengelola dan menyimpan informasi kesehatan

league-logoBanyak pengamat di dunia kesehatan percaya bahwa untuk menekan biaya kesehatan yang sangat besar, diperlukan usaha untuk melakukan pencegahan, seperti memberdayakan konsumen supaya bertindak hidup sehat setiap hari. Perusahaan startup League menyediakan layanan bagi konsumen mengelola, menyimpan, kemudian mengakses informasi dan data tentang kesehatan mereka.

League membangun platform untuk mengelola dan menyimpan data yang dapat disalurkan melalui perangkat mobile. Kehadiran informasi yang dapat diakses setiap saat, memudahkan konsumen melakukan tindakan terbaik menjaga kesehatan mereka.

Platform ini menyimpan informasi yang didulang dari peralatan kedokteran (misalnya, alat penghitung detak jantung dan tekanan darah), gadget yang di tempel di anggota tubuh (misalnya, alat pencatat jumlah gerakan kaki), dan lewat aplikasi ponsel pintar.

League menjalin kemitraan dengan penyedia layanan kesehatan dan pengobatan supaya setiap informasi dapat disalurkan secara personalisasi. League memberi kemampuan kepada setiap anggota menyimpan data secara aman dan berbagi informasi dengan penyelenggara kesehatan lainnya.

League berbasis di kota Toronto, Kanada. Platform League baru akan diluncurkan pada awal tahun 2015, dimana saat ini sedang mengumpulkan profesional dan penyelenggara kesehatan untuk melakukan uji coba secara beta. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $4 juta dollar yang dipimpin oleh OMERS Ventures, dan didukung oleh Infinite Potential Technologies LP, Foundation Capital, dan Real Ventures.

(Image: top right, League logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s