Advertisements

Conversocial: mengelola reputasi perusahaan, menanggapi isu, mengurangi sentimen negatif yang muncul di media sosial

conversocial-logo-facebookPeneliti di dunia teknologi memperkirakan hampir separuh pengguna Internet melampiaskan pengalaman buruk terhadap layanan pelanggan dari perusahaan melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebelum dapat ditanggani dengan tuntas, pelanggan yang kecewa mengekspresikan frustrasi mereka tentang layanan pelanggan dan suka gembar-gembor di media sosial. Padahal perusahaan bekerja keras untuk mendapatkan pelanggan baru, apalagi dikaji dari segi tenaga dan ongkos pemasaran yang sudah dikeluarkan.

Sudah menjadi tren hari ini, semakin banyak perusahaan bergiat dalam mengelola reputasi mereka. Perusahaan dan pemilik merek selalu ingin mempertahankan reputasi dan citra mereka dan membuat pelanggan senang dan puas, juga ingin selalu memiliki pelanggan untuk jangka panjang, dan mempertahankan mereka supaya perusahaan untung lebih banyak.

Conversocial menyediakan sebuah platform yang membantu tim layanan pelanggan untuk segera mengidentifikasi masalah yang sedang dihadapi di lapangan dan secepatnya menanggapi isu-isu yang muncul di jaringan media sosial. Conversocial berprinsip bahwa semua perusahaan ingin selalu menjaga reputasi mereka, dengan melakukan pendekatan dan memfasilitasi komunikasi efektif. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya sentimen negatif yang mengakibatkan turunnya nilai merek.

Conversocial menyediakan beberapa alat untuk menangani pelanggan yang marah, meningkatkan wawasan tim manajemen, dan menyediakan laporan umpan balik pelanggan. Dengan mengandalkan inovasi teknologi yang mengenal cara kerja mesin, mengerti bahasa, dan menterjemahkan hasil analisis, maka peralatan yang disediakan secara otomatis akan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi dan memprioritaskan isu yang paling mendesak. Peralatan dari platform ini juga membantu tim layanan pelanggan untuk mengelola semuanya di bawah satu sistem dan satu tempat, termasuk menerima, merespon, dan melakukan pelacakan terhadap isu, dengan tanpa harus repot-repot login ke Facebook atau Twitter akun.

Menurut Conversocial, startup ini mengalami pertumbuhan pesat dimana pendapatan perusahaan berlipat tiga kali dalam kurun waktu 12 bulan terakhir ini. Jumlah pelanggan juga bertambah terus termasuk dari beberapa merek terkemuka di dunia seperti American Greetings (penyedia kartu ucapan selamat), Barclaycard (penyedia kartu kredit), GoDaddy (pendaftaran nama domain untuk situs web), Hertz (penyewaan mobil kelas menengah atas), JackThreads (toko fashion), dan Sephora (toko peralatan kecantikan).

Conversocial didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di kota London dengan cabang di kota New York City. Minggu ini Conversocial menerima pendanan sejumlah £2,9 juta pound sterling atau di kurs kan menjadi $4,2 juta dollar. Pendanaan putaran pertama (Seri A2) dipimpin oleh investor Octopus Investments. Dana baru akan dipakai untuk memperluas pasar ke Amerika.

conversocial-logo-homepage-screenshot

(Images: top right, Conversocial logo via Facebook; bottom, Conversocial homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s