Advertisements

FuzeBox: solusi berkolaborasi dan bekerja bersama melalui suara, video, konten, dari beberapa lokasi dan perangkat

Perusahaan dan organisasi dari semua ukuran ingin selalu meningkatkan produktivitas dan memungkinkan semua karyawan dapat bekerja bersama lebih efektif, apalagi yang tersebar di beberapa lokasi. FuzeBox menyediakan peralatan komunikasi modern supaya satu tim bisa berkolaborasi secara instan dari lokasi dimana saja dan dengan perangkat apa saja (seperti, laptop, tablet, atau telepon genggam).

Fuze-Box-online-meeting

FuzeBox menciptakan aplikasi untuk semua pekerja dari cabang-cabang perkantoran maupun dari rumah atau kamar hotel, melakukan pertemuan video online. Keunggulan aplikasi ini dalam segi inovasi teknologi termasuk dapat dijalankan dengan segala sistem operasi dan segala jenis perangkat. FuzeBox memungkinkan semua pengguna bersama-sama untuk meng-upload file dan melihat dokumen, gambar grafik (tabel), foto, video, slide presentasi, dan mendengarkan suara percakapan. Keistimewaan lainnya, semua peserta dapat melihat presentasi yang sama dan pada waktu yang sama.

Daftar klien meliputi Starbucks (perusahaan layanan kedai kopi), NASA (lembaga antariksa Amerika), Ogilvy and Mather Worldwide (perusahaan iklan terkemuka di dunia), Evernote (alat mencatat online seperti nota kecil), Kellogg (perusahaan makanan ringan), dan General Motors (perusahaan mobil).

FuzeBox didirikan pada tahun 2009 di kota San Francisco. Sebelumnya menggunakan nama usaha sebagai CallWave, sehingga di dinding Facebook perusahaan ini menyatakan sudah berdiri sejak tahun 1998. Minggu ini FuzeBox mengumumkan penerimaan dana putaran kedua (Seri B) sejumlah $26 juta dollar yang dipimpin oleh kelompok investor Hermes Growth Partners, dan didukung oleh kelompok investor dari putaran pertama termasuk Index Ventures, Khosla Ventures dan Insight Venture Partners. Pada putaran pertama (Seri A) yang diberikan pada tahun 2012 lalu, FuzeBox sudah menerima modal sejumlah $20 juta dollar. Sejak didirikan, total modal sudah mencapai $46 juta dollar.

Dengan tambahan modal terbaru ini, FuzeBox melakukan ekspansi secara global dan mengangkat beberapa eksekutif yang pernah bekerja di Salesforce.com dan dari perusahaan kolaborasi Yammer (diakusisi oleh Microsoft pada musim panas 2012). FuzeBox juga melakukan perubahan model bisnis kearah freemium, dimana pengguna diberi kebebasan menggunakan peralatan komunikasi canggih ini selama 60 hari secara gratis. Selanjutnya pengguna akan dikenakan iuran bulanan untuk opsi Pro seharga $8 per bulan, atau opsi Enterprise seharga $20 per bulan.

Fuze-Box-homepage

(Images: top, FuzeBox wall via Facebook; bottom, FuzeBox homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s