AppsFlyer menyediakan pengukuran tingkat penggunaan aplikasi, atribusi pengguna, dan mengoptimalkan volume pelanggan

AppsFlyer-logoHampir semua pembuat aplikasi akan menghadapi tantangan dan mengeluarkan biaya yang besar ketika ingin mengakuisisi pengguna. Untuk menambah volume pelanggan, pemasar cenderung memasang iklan dan melakukan kampanye besar-besaran untuk mempromosikan aplikasi di media online, jaringan sosial, dan lewat pre-install di perangkat seluler.

AppsFlyer menyediakan alat pelacakan aplikasi seluler dengan membangun platform pengukuran kampanye pemasaran. Kehadiran alat pengukuran tingkat penggunaan aplikasi berupa sebuah dashboard data yang diperbarui secara instan, akan memungkinkan pengembang aplikasi meninjau kembali kelebihan dan kekurangan selama berlangsungnya kampanye. Dengan mengandalkan inovasi teknologi AppsFlyer, pemasar berusaha meraup sebanyak-banyaknya pengguna dan mendapatkan untung besar dari anggaran pemasaran yang terbatas.

AppsFlyer sudah terintegrasi dengan ratusan media dan penyelenggara iklan terkemuka di dunia. Daftar klien seperti RenRen, Glassdoor, Sega, Alawar, Foursquare, Baidu, Mail.ru, dan lain sebagainya.

Alat pelacakan AppsFlyer dalam bentuk SDK (software development kit) sudah dipasang pada sekitar 800 juta perangkat seluler di seluruh dunia. Sejak didirikan pada bulan April 2011, AppsFlyer sudah melakukan pengukuran terhadap iklan yang nilanya sekitar $500 juta dollar per tahun.

AppsFlyer-people-Pengembang aplikasi atau perusahaan pemegang merek boleh setiap waktu memasang link dari AppsFlyer untuk mengukur kampanye sehingga memudahkan pelacakan. Setelah kampanye pemasaran diluncurkan, pengguna dapat melacak semua kegiatan, termasuk atribusi pengguna, jumlah instalasi, dan status pengguna setelah men-download aplikasi, misalnya membeli aplikasi upgrade. Bagi pemasar, mereka dapat menghitung ROI laba atas investasi, pendapatan per pengguna, dan jumlah pemasukan sepanjang masa dari pengguna. Setiap saat pemasar dapat memakai dashboard untuk membantu perusahaan mengoptimalkan volume pelanggan dan meminimalkan ongkos pemasaran.

AppsFlyer didirikan di Israel and memiliki kantor cabang di kota New York City. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama sejumlah $7.1 juta dollar yang didukung oleh Pitango Venture Capital dan Magma Venture Partners.

(Images: top right, AppsFlyer logo; bottom right, AppsFlyer people)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s