The Currency Cloud: mesin pembayaran Internasional dengan biaya terjangkau, layanan bersifat transparan dan efisien

the-currency-cloud-logo-Bukanlah sesuatu yang sulit untuk melakukan pembayaran di dalam negeri, namun proses pembayaran yang melintasi perbatasan Internasional akan dikenakan biaya mahal, rumit, dan penukaran valuta asing yang selalu menguntungkan pihak bank. The Currency Cloud hadir untuk membuat pembayaran elektronik lintas perbatasan jauh lebih mudah, cepat, dan aman.

The Currency Cloud adalah mesin pembayaran Internasional. Perusahaan ini khusus menyediakan layanan memindahkan uang di seluruh dunia. Startup ini ingin membantu pelanggan dengan cara yang lebih transparan, efisien, dan biaya terjangkau daripada biaya yang dikenakan oleh bank biasa.

The Currency Cloud sudah menjalin kemitraan dengan alat pembayaran elektronik termasuk Payoneer, Kantox, Azimo, dan TransferWise. Demikian pula bekerja sama dengan beberapa bank seperti Fidor Bank dan MedBank. Sedangkan untuk solusi e-commerce, startup ini menggandeng Sofort dan Zippcard. Keunggulan teknologi terletak pada perangkat lunak yang terhubung melalui ‘application programming interface’ atau singkatnya API. Dengan API, makan mesin pembayaran ini dapat mengintegrasikan ke dalam platform alat pembayaran elektronik, bank, dan toko online.

The Currency Cloud bekerja sama dengan sekitar 100 pelanggan yang menggunakan berbagai jenis platform. Startup ini memperkirakan sudah ada lebih dari 40.000 pengguna yang memakai layanan ini. The Currency Cloud mengalami pertumbuhan pesat dalam waktu 18 bulan terakhir ini. Jumlah transaksi tumbuh 12 kali lipat dari tahun-ke-tahun. Tahun lalu berhasil melakukan proses pertukaran dan pengiriman uang yang mencapai sekitar $4 miliar dollar. Selama ini sudah menukarkan 40 macam mata uang yang tersebar di 212 negara di dunia.

The Currency Cloud berada di bawah naungan perusahaan teknologi FinTech, didirikan pada tahun 2012 di kota London, Inggris. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $10 juta dollar. Sebelumnya sudah menerima pendanaan sejumlah $9 juta dollar pada tahun 2012. Pendukung modal kerja dan investor termasuk Atlas Venture, Anthemis Group, Notion Capital, XAnge Private Equity, dan Silicon Valley Bank.

(Image: top right, The Currency Cloud logo)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s