Advertisements

Pogoplug: membuat cadangan file dan data secara otomatis, dengan metode penyimpanan cloud tak terbatas

Pogoplug-logo-Seiring dengan kemajuan teknologi cloud, maka pengguna ponsel pintar, perangkat tablet, dan laptop komputer, sudah terbiasa menyimpan file dan data di berbagai perangkat. Sayangnya, pengguna seringkali mengalami kelalaian yang menyebabkan sebuah perangkat hilang. Demikian pula karena tersimpan di beberapa perangkat, maka file dan data sulit di akses. Hal ini juga menyulitkan pencarian ketika kita membutuhkan file dan data yang paling penting.

Pogoplug membantu pelanggan secara otomatis membuat cadangan file dan data yang mudah disinkronisasikan, asal pengguna sudah men-download aplikasi untuk setiap perangkat. Pogoplug memungkinkan pengguna melakukan penyimpanan semua file yang penting di cloud tak terbatas, kapan pun dan di mana pun mereka berada. Penyimpanan file dan data yang aman dengan mengandalkan privasi yang tinggi, baik di lingkungan rumah maupun kantor.

Pogoplug menawarkan penyimpanan awan tak terbatas dengan iuran $50 per tahun, sedangkan untuk pengguna yang hanya membutuhkan 5GB, maka layanan ini akan diberikan secara cuma-cuma. Bagi yang membayar iuran bulanan, Pogoplug memberi jaminan kepada pelanggan untuk mengakses, kemudian berbagi konten di setiap perangkat yang terhubung. Apabila terjadi kehilangan atau kerusakan pada sebuah perangkat, maka dengan mudah semua file dan data dapat dikembalikan pada kondisi semula.

Startup Pogoplug berada dibawah naungan perusahaan Cloud Engines, Inc., didirikan pada tahun 2007 dengan kantor pusat di San Francisco dan cabang di Tel Aviv, Israel. Saat ini sudah mengkaryakan sekitar 60 karyawan. Pada tanggal 2 Juli 2014 mengajukan tambahan pendanaan sejumlah $2 juta dollar, melalui formulir pendaftaran kepada lembaga pengawasan pertukaran saham milik pemerintah Amerika (SEC).

(Image: top right, Pogoplug logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s