Advertisements

Traity: mengelola reputasi di bawah satu tempat, kemudian memanfaatkannya pada situs web dan aplikasi lainnya

Perusahaan startup, usaha kecil, dan pedagang online yang bersifat perorangan membangun reputasi di situs web lelang online, tempat penyewaan, atau situs lainnya, supaya dapat dipercaya oleh pelanggan. Namun reputasi yang sudah dibangun di satu tempat, misalnya di situs lelang eBay, biasanya hanya dapat digunakan di tempat yang sama, tapi tidak di tempat lain.

Traity menyediakan layanan untuk menyimpan reputasi di bawah satu atap, memungkinkan pengguna mengelolanya, kemudian memanfaatkannya pada situs web, aplikasi web, maupun aplikasi seluler lainnya. Traity membuat informasi tersedia setiap saat dan pengguna berhak memutuskan untuk menyebarkannya ke situs lain.

Traity mendulang data pengguna dari berbagai sumber, termasuk dari jaringan sosial. Untuk memastikan seorang pengguna sesungguhnya, maka mereka harus menyediakan identitas pribadi, termasuk nomer ponsel, men-scan halaman paspor, dan menyediakan rekaman video pendek. Pengguna dapat menambahkan kumpulan transaksi dan ulasan untuk mendukung reputasi.

Startup Traity didirikan pada bulan Juli 2012 dengan 11 karyawan yang tersebar di beberapa kantor cabang yang terletak di Mountain View (Silicon Valley), Inggris, dan Madrid (Spanyol). Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $4,7 juta dollar yang dipimpin oleh Active Venture Partners, dan didukung oleh Horizons Ventures (milik taipan Hong Kong Li Ka Shing), KRW Schindler, Lanta Digital Ventures, BDMI dan 500 Startup.

Traity-client-screenshot

(Image: bottom, an example of Traity’s client)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s