Advertisements

PowWow: memungkinkan klien dari kalangan perusahaan merubah aplikasi desktop supaya dapat diakses perangkat mobile

Sebagian besar klien dari kalangan perusahaan tradisional menghabiskan tenaga dan biaya besar untuk terus mengikuti perubahan teknologi terbaru. Perusahaan menghadapi kesulitan memindahkan aplikasi yang selama ini hanya dapat diakses lewat desktop dan dijalankan dengan system operasi Windows, menjadi aplikasi yang dapat diakses lewat perangkat mobile untuk ponsel pintar dan tablet.

PowWow menciptakan solusi seperti ‘tukang sulap’ yang memungkinkan semua jenis aplikasi desktop dapat segera diakses lewat perangkat mobile, tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Keunggulan PowWow tetap mempertahanan pengalaman pengguna dari aplikasi asli, sehingga pengguna tidak perlu belajar cara memakai aplikasi lama setelah dirubah menjadi aplikasi untuk perangkat mobile.

Dengan mengandalkan inovasi teknologi pengiriman aplikasi secara virtual, PowWow merubah aplikasi yang dijalankan Windows atau aplikasi web, menjadi aplikasi yang dijalankan iOS untuk perangkat iPhone dan iPad. Keuntungan metode ini memberikan kemudahan kepada karyawan yang sedang berada di luar lingkungan kantor, untuk tetap dapat menggunakan aplikasi yang selama ini hanya dapat dijalankan di desktop.

Selain berfokus merubah aplikasi Windows menjadi aplikasi iOS, PowWow mengambil pasar dari perusahaan yang masih mengakses aplikasi web dari browser yang sudah kadaluarsa dan sudah tidak di tunjang oleh penciptanya. PowWow membantu klien memindahkan aplikasi web yang hanya dapat diakses lewat browser tua, termasuk Internet Explorer 6, 7 dan 8.

PowWow didirikan pada tahun 2012 dan berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $2,5 juta dollar yand didukung oleh OurCrowd, Vertical Ventures, IT-Farm Corporation, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Sebelumnya sudah menerima pendanaan benih sejumlah $1,1 juta dollar pada bulan Mei 2014. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sebanyak $3,6 juta dollar.

PowWow-homepage

(Image: bottom, PowWow homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s