Advertisements

VitalMedicals: kacamata pintar untuk dokter bedah, berbagi informasi klinis dan komunikasi di rumah sakit

Vital-Medicals-logoPeneliti kedokteran di Stanford menyatakan bahwa dokter bedah yang memakai kacamata Google Glass selama melakukan operasi pasien, akan lebih bagus melakukan pekerjaan mereka daripada tanpa menggunakan kacamata pintar.

VitalMedicals berprinsip bahwa dokter bedah harus memiliki informasi lengkap ketika melakukan tugas penting. Kehadiran inovasi kacamata pintar akan membantu dokter dan perawat berbagi informasi, sekaligus berfungsi sebagai alat berkomunikasi di rumah sakit.

vitalstream-slideVitalMedicals membangun platform untuk menghubungkan dokter bedah dan tim operasi, supaya mereka lebih mudah mengakses data pasien. Dengan kemajuan inovasi teknologi di lingkungan rumah sakit, maka akan meningkatkan efisiensi. Rumah sakit dapat memberikan perawatan yang berkualitas istimewa untuk pasien.

Sebagai perusahaan startup, VitalMedicals sudah melakukan uji-coba kacamata pintar di dua rumah sakit setempat, El Camino Hospital dan Palo Alto Veterans Association Hospital.

VitalMedicals berbasis di San Francisco dan merupakan bagian dari kelompok inkubator Startx yang meluncurkan produk pertama kali pada musim gugur tahun 2014 lalu. Minggu lalu VitalMedicals mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $925 ribu dollar yang didukung oleh Stanford Startx Fund.

(Images: top right, VitalMedicals logo; middle left, VitalStream)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s