Advertisements

FindTheBest: membandingkan produk dan jasa dengan fakta terpercaya sehingga pengguna dapat memakai informasi untuk membuat keputusan yang cepat

FindTheBest-homepage-screenshotPengguna Internet seringkali memakai mesin pencari misalnya Google, Bing, atau Yahoo untuk membandingkan produk dan jasa, tetapi sayangnya banyak situs web menyediakan informasi yang sudah dipengaruhi oleh pemasaran. Pemasar yang cerdik seringkali membayar situs web untuk memutar balikkan fakta dengan menyajikan iklan yang seolah-olah menunjukkan produk dan jasa dari merek pemasang iklan adalah yang terbaik dibandingkan merek lain. Hal ini membuat pengguna Internet mengalami kesulitan untuk membedakan informasi yang obyektif, atau dari hasil penempatan iklan yang sudah dibayar oleh pemasar.

FindTheBest menyajikan situs web yang dapat membandingkan produk (seperti, ponsel, komputer, kamera, mobil, dll) dan jasa (seperti, perguruan tinggi, asuransi kesehatan, dll) dengan fakta terpercaya. FindTheBest menuai data dengan menggunakan inovasi teknologi sistem data dalam ukuran besar. Data dikumpulkan dan disaring supaya berkualitas, dari sumber-sumber pemerintah, lembaga riset terpercaya dan melalui ulasan-ulasan. FindTheBest membeberkan asal-usul sumber data mereka sehingga membuat situs ini transparansi bagi setiap pengguna. Tanpa dipengaruhi oleh pemasaran, FindTheBest menyediakan fakta-fakta yang dapat dipakai untuk membuat keputusan yang cepat. Semua fakta terhadap produk dan jasa ditampilkan dalam bentul tabel dan sudah difilter dan diproses secara ramping, supaya pengguna dapat mengambil keputuskan penting dan terbaik.

NewWorldVentures-FindTheBestFindTheBest didirikan oleh Kevin O’Connor yang merupakan mantan CEO DoubleClick, sebuah mesin pengatur dan penjadwal iklan banner yang ditayangkan di Internet. DoubleClick diakuisisi oleh Google pada bulan April tahun 2007 dengan nilai akuisisi lebih dari $3 miliar dollar. Selain menerima dukungan modal sendiri dari O’Connor, FindTheBest juga didukung modal oleh New World Ventures, Montgomery & Co. dan pemodal awal Kleiner Perkins Caufield & Byers. Pada putaran kedua (Seri B) yang diumumkan minggu ini, FindTheBest menerima suntikan modal sejumlah $11 juta dollar. Sebelumnya startup ini sudah menerima dukungan modal ventura sebesar $6 juta pada bulan Juli 2011. Sejak didirikan di kota Santa Barbara, California, pada bulan Mei 2009, FindTheBest sudah menerima dukungan modal mendekati $20 juta dollar.


(Images: top, FindTheBest homepage screenshot; middle, New World Ventures Twitter account; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s