Advertisements

AppMachine: menggunakan blok untuk membangun aplikasi mobile yang kaya fitur, dengan sasaran bisnis kecil

AppMachine-logoPerusahaan AppMachine melihat peluang pasar di dunia usaha kecil. Startup ini mengembangkan inovasi teknologi yang memudahkan perusahaan memindahkan situs web dari desktop, menyedot informasi penting, dan kemudian membangun inovasi aplikasi untuk perangkat mobile yang kaya fitur. AppMachine percaya bahwa usaha kecil tidak memiliki tenaga ahli komputer, dimana mereka cenderung mendesain situs web dan membangun aplikasi mobile sendiri.

Keunggulan AppMachine menggunakan cara kerja blok seperti mainan Lego. AppMachine mengambil gambar, informasi penting, alamat kontak dari situs web, dan kemudian menyulapnya menjadi aplikasi mobile. Semua aplikasi dapat dijalankan dengan system operasi terkemuka, termasuk Android, iOS, dan Windows Phone.

Keistimewaan lainnya, AppMachine memudahkan integrasi dengan jaringan sosial Facebook, Twitter, dan juga dapat menggabungkan kumpulan lagu-lagu di dunia musik.

AppMachine berhasil mendaftarkan lebih dari 150.000 pengguna yang tersebar di seluruh dunia dan mencakup lebih dari 100 negara.

AppMachine didirikan pada tahun 2011 dan berbasis di Belanda, dengan kantor cabang di San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan sejumlah $15,2 juta dollar. Penyedia dana terbesar adalah Endurance International Group dengan mengambil 40 persen saham. Endurance merupakan penyedia layanan web hosting terbesar di Amerika dengan melayani sekitar 4 juta situs web, dan juga menyediakan pendaftaran nama domain. Perusahaan publik ini mempunyai daftar merek usaha seperti Bluehost, HostGator, iPage, Domain.com, A Small Orange, dan ResellerClub.

(Image: top right, AppMachine logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s