Boomerang: Instagram meluncurkan aplikasi menciptakan video pendek yang dapat diputar bolak-balik dan mudah berbagi

Instagram adalah perusahaan penyedia aplikasi mengambil foto dengan berbagai filter. Jumlah pengguna aplikasi Instagram sudah menembus 400 juta di seluruh dunia. Tidak heran remaja di Amerika juga sangat menyukai aplikasi Instagram dibandingkan media sosial lainnya. Selain terkenal dengan aplikasi Instagram untuk memotret, anak usaha jaringan sosial Facebook sudah menyediakan aplikasi Hyperlapse dan Layout. Sekarang dilanjutkan dengan meluncurkan aplikasi baru yang dinamakan Boomerang.

Boomerang-InstagramMulai hari ini pengguna iOS dan Android cukup menyentuh tombol satu kali, maka mereka dapat merekam video pendek. Boomerang berfungsi seperti aplikasi video format GIF. Rekaman pendek sebenarnya terdiri atas 10 foto yang dijahit secara halus dengan masa putar 1 detik. Keunggulan Boomerang video pendek dapat diputar bolak-balik seperti loop atau lingkaran.

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, seperti Live Photos yang baru tersedia melalui perangkat iPhone 6s and 6s Plus, Boomerang memudahkan pengguna berbagi hasil karya mereka melalui jaringan sosial Facebook dan Instagram langsung dari aplikasi. Sedangkan yang tidak ingin berbagi, mereka dapat menyimpan video ke folder foto.

Walaupun video cukup pendek dibandingan GIF standar, keunggulan Boomerang termasuk merekam video berkualitas tinggi. Dengan kualitas HD, maka gambar lebih tajam dan sekaligus bisa bergerak.

Keistimewaan Boomerang lainnya termasuk memotret ketika ponsel pada posisi berdiri atau mendatar (landscape). Demikian pula, pengguna dapat merekam video melalui kamera depan (selfie) ataupun kamera belakang.

Aplikasi Boomerang pasti disukai pengguna yang ingin merekam momen-momen penting atau mengabadikan aktivitas yang bergerak, seperti meniup lilin kue ulang tahun, melompat di pinggir pantai di atas air laut, bayi yang sedang merangkak, dan lain sebagainya.

(Images: top middle, Boomerang from Instagram; bottom, click here to watch video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s