Advertisements

Namely: mengelola kinerja karyawan, melacak ulasan, cuti, gaji, bonus, riwayat kerja, supaya mencapai potensi penuh

Namely-logoPertempuran antar perusahaan bukan hanya dalam segi produk dan jasa yang dijual, akan tetapi sudah mengarah pada cara mengelola sumber daya manusia (SDM). Kalau dulu perusahaan menilai karyawan pada kepatuhan, tetapi sekarang lebih kearah kinerja kerja karyawan. Apalagi di dunia teknologi, perusahaan berlomba-lomba untuk mempekerjakan karyawan berbakat dan berupaya melakukan retensi semaksimal mungkin terhadap bakat terbaik. Pergeseran struktur dan budaya perusahaan akibat globalisasi juga menyebabkan strategi untuk mendistribusi tim dan pola merekrut karyawan.

Namely hadir untuk membantu perusahaan menjadi pemimpin retensi dan membina hubungan antara kinerja bisnis, antar eksekutif, dan karyawan, dan membantu kesuksesan didalam suatu organisasi. Startup ini menyediakan platform bagi perusahaan untuk membantu tugas kegiatan SDM. Dengan menggunakan suatu sistem informasi yang mengoptimalkan efisiensi dan kinerja di dalam perusahaan, maka departemen SDM dapat mengelola, menyimpan dan melacak data karyawan, termasuk data tentang penilaian dan ulasan, kalender cuti, gaji dan bonus, dan daftar riwayat kerja. Namely juga membantu menetapkan tujuan bagi karyawan. Demikian juga menawarkan alat untuk merekrut karyawan untuk mengisi posisi terbuka, baik melakukannya secara internal maupun di lingkungan eksternal.

Dengan melihat ekonomi Amerika semakin didominasi oleh perkembangan perusahaan high-tech, maka mengalokasikan SDM merupakan faktor baru yang menentukan masa depan perusahaan teknologi terutama di kawasan industri Silicon Valley. Namely sudah membantu beberapa perusahaan startup teknologi supaya perusahaan-perusahaan tsb. terus menerus merekrut dan mempertahankan tenaga berbakat dan yang mempunyai keterampilan khusus. Pengguna termasuk perusahaan terkemuka dan perusahaan startup, seperti Saatchi & Saatchi, Buzzfeed, GroupM, Birchbox dan Thrillist.

Untuk memudahkan pekerja mobile menjalin kemitraan dengan pekerja di dalam perusahaan, Namely juga menyediakan aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat iOS dan Android.

Minggu ini Namely menerima tambahan modal sejumlah $3,35 juta dollar dari investor True Ventures yang bermarkas di Silicon Valley. Sejak didirikan akhir tahun 2011 di kota New York City, Namely sudah menerima lebih dari $5 juta dollar dari beberapa investor. Pemodal sebelumnya yang juga ikut menambah modal pada putaran ini termasuk kelompok investor Lerer Ventures dan Bullpen Capital.

Namely-homepage-screenshot

(Images: top right, Namely logo via Facebook; bottom, Namely homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s