Advertisements

CustomMade: menghubungkan pembeli yang mendambakan kreasi barang istimewa dengan tukang pahat, pandai besi, seniman

CustomMade-logoIbarat tukang jahit yang menyesuaikan jahitannya untuk kebutuhan pemakai yang spesial, maka cara kerja CustomMade berupa pasar yang menghubungkan pembeli dan penjual. Disini, pembeli dapat menikmati barang-barang berkualitas tinggi dan mendambakan kreasi barang istimewa yang dibuat oleh tukang pahat, ahli perhiasan, pelukis, pandai besi, seniman kaca, dan profesional lainnya. Keunggulan CustomMade dibandingkan layanan lainnya, pembuat dapat menyesuaikan suatu proyek sesuai dengan selera pembeli.

CustomMade didirikan pada tahun 1996 di kota Cambridge, dekat kota Boston. Pada mulanya hanya berupa sebuah toko kecil dengan sekitar 350 tukang pahat. Kemudian usaha kecil ini diambil alih pada tahun 2009 oleh dua sahabat, Seth Rosen dan Mike Salguero. Kedua pendiri ini mempermak toko kecil dan mengembangkan jumlah professional menjadi 12.000 individu yang memiliki keterampilan khusus dan sebagai pembuat barang satu-satunya yang ada di dunia. Jumlah pelanggan dan sumber penghasilan dari penjualan barang berlipat ganda sejak awal tahun 2013.

CustomMade memasuki babak baru dalam riwayat perusahaan startup ini. Minggu ini menerima tambahan modal sejumlah $18 juta dollar yang dipimpin oleh investor papan atas Atlas Venture dan didukung oleh Schooner Capital, Next View Ventures, First Round Capital dan Launch Capital. Pada putaran pendanaan ini, Google Ventures yang merupakan investor tahap sebelumnya juga ikut menyediakan modal baru. Sejak tahun 2011, startup ini diperkirakan sudah menerima modal sejumlah $24 juta dollar. Modal baru akan dipakai untuk menambah tenaga ahli komputer, memperindah situs web, meningkatkan cara kerja situs, dan memperluas pasar.

CustomMade-homepage-screenshot

(Images: top right, CustomMade logo via Facebook; bottom, CustomMade homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s