Advertisements

Captora: alat pemasaran untuk menganalisa sinyal permintaan pasar, memperkaya konten baru, mengoptimalkan kampanye

Captora-logoBanyak perusahaan besar yang ingin memperluas bisnis, melakukan pemasaran dengan membayar kata kunci di mesin pencari Google. Jika anda mencari suku kata “web hosting” kemudian klik link di Google, maka anda akan dibawa ke sebuah situs web atau landing page yang menawarkan berbagai jasa, seperti menyimpan data di cloud, membuat situs web, membuat email bisnis, dan lain sebagainya.

Betapa beratnya pekerjaan pemasar jaman sekarang kalau semua pengunjung situs datang ke halaman utama dan tidak menerima penawaran yang mereka inginkan. Kelemahan system ini, selain pengunjung akan hilang seketika, perusahaan juga akan rugi besar membayar ongkos pemasaran yang semakin membumbung tinggi. Apalagi membayar kata kunci “web hosting” paling murah $5 dollar per klik.

Sedangkan ketika anda mencari suku kata “windows web hosting” dan klik link di Google, maka anda akan dibawa ke sebuah landing page khusus menyediakan layanan web hosting untuk pengembang yang paham dengan bahasa komputer jenis Microsoft Windows dan ASP.Net. Dengan kemajuan teknologi otomasi, maka perusahaan startup Captora bisa mengerti ketika anda mencari suku kata “windows” dan “hosting” maka anda diarahkan untuk mencapai sebuah landing page yang menyediakan konten yang berhubungan dengan produk yang sedang anda cari, dan sekaligus anda dapat berbelanja di situs web yang sama.

Tugas Captora membawa pengunjung ke halaman arahan dengan menampilkan merek yang sesuai dengan kata kunci. Bahkan, ada pelanggan Captora sudah menciptakan sekitar 600 landing page arahan yang disesuaikan dengan kata kunci. Untungnya semuanya dilakukan secara otomatis. Demikian pula Captora membantu memperkaya konten baru untuk menarik pengunjung datang kembali dan mengoptimalkan kampanye supaya biaya pemasaran dapat ditekan. Daftar klien terdiri atas DocuSign, Zuora, Marketo, Salesforce, ServiceMax, International Culinary Center, dan AppDynamic.

Perusahaan perangkat lunak pemasaran Captora didirikan pada tahun 2012 di kota Mountain View, di kawasan industry high-tech Silicon Valley. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $22 juta dollar. Pendukung modal terdiri atas New Enterprise Associates (NEA) dan Bain Capital. Pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah lebih dari $5 juta dollar dilakukan pada bulan Maret 2013. Sejak didirikan sudah menerima modal kerja lebih dari $27 juta dollar.

Captora-leads

(Images: top right, Captora logo; bottom, Captora leads via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s