Advertisements

Checkmarx: memudahkan para profesional untuk memeriksa kerentanan keamanan pada perangkat lunak sebelum dirilis

Seiring dengan kemajuan inovasi teknologi, maka semakin meningkat pula penggunaan perangkat lunak dan aplikasi untuk menjalankan mesin komputer, ponsel dan tablet. Tapi tidak semua perangkat lunak dan aplikasi dijamin aman, ketika akan di-download ke perangkat. Supaya menenangkan pengguna, pengembang perangkat lunak dan aplikasi terkemuka selalu melakukan pengujian terhadap keamanan dan mencari solusi pencegahan serangan terhadap kode.

Checkmarx memudahkan para profesional dan tenaga ahli komputer untuk melakukan pengujian kerentanan keamanan perangkat lunak dan aplikasi. Perusahaan startup ini mengembangkan solusi berupa alat scanning terhadap kekurangan dalam kode sebelum terjadi serangan dari luar. Checkmarx juga menyediakan perbaikan, sebelum perangkat lunak atau aplikasi dirilis untuk khalayak umum.

Keunggulan Checkmarx bekerja secara otomatis melakukan analisis terhadap kode, dari awal pengembangan perangkat lunak sampai versi yang akan segera diluncurkan. Jadi, sepanjang siklus perubahan dari versi satu ke versi berikutnya, Checkmarx sudah bekerja keras menjaga keamanan perangkat lunak dan aplikasi, supaya tidak mudah kemasukan virus dan malware. Hal ini memberikan kepastian keamanan kepada semua pengguna, sebelum men-download ke mesin mereka.

Checkmarx-banner

Bisnis keamanan sedang naik daun. Tidak heran, startup ini terus menambah pekerja. Dalam waktu satu tahun terakhir ini, sudah mengkaryakan 150 orang. Sedangkan dengan urusan pendapatan, omzet perusahaan diperkirakan berlipat ganda pada tahun 2015 ini. Daftar klien tercatat lebih dari 700 pelanggan di seluruh dunia, termasuk perusahaan terkemuka seperti Salesforce.com, Liveperson, Coca-cola, SAP dan US Army.

Checkmarx didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di Tel Aviv, Israel, kemudian membuka kantor cabang di New York, dan di negara bagian Colorado (dekat kota Denver) dan Illinois (dekat kota Chicago), dan beberapa kota lainnya di dunia. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ketiga (Seri C) sejumlah $84 juta dollar yang dipimpin oleh investor berbasis di New York, Insight Venture Partners. Sejak didirikan sudah berhasil mengumpulkan modal kerja sekitar $92 juta dollar.

(Image: middle, Checkmarx banner via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s