Advertisements

Context Relevant: membantu eksekutif dan pemilik mengevaluasi data, dan menemukan wawasan agar dapat ditindaklanjuti

Context-Relevant-logoDalam waktu beberapa tahun terakhir ini, perusahaan teknologi ukuran besar maupun kecil semakin berfokus melakukan pengumpulan data yang dapat dianalisis dan kemudian dapat dipresentasikan dihadapan para eksekutif dan pemilik usaha, agar mereka dapat mengambil keputusan yang tepat untuk kemajuan perusahaan. Praktek kerja semacam ini sering dikenal dengan istilah intelijen bisnis (Inggris: business intelligence atau BI). Karena data yang akan dikumpulkan berasal dari berbagai sumber seperti SQL, database, Hadoop sistem, situs logs, data pelanggan (CRM), media sosial, maka praktek kerja model lama sering dilakukan secara manual, sehingga memerlukan banyak tenaga ahli dan biaya yang mahal.

Context-Relevant-how-it-worksContext Relevant menyediakan perangkat lunak otomatisasi dan lebih canggih dalam hal pengumpulan data dan mempermudah penggunaan. Karena sudah otomatisasi, maka data yang dikumpulkan akan memberikan pengetahuan lebih banyak dan biaya bisa ditekan lebih murah. Context Relevant mengumpulkan data ukuran besar dari semua sumber dengan kecepatan tinggi dan menyediakan analisis lebih menyeluruh agar para pemegang keputusan tingkat eksekutif di perusahaan dapat menemukan wawasan dan kemudian mengambil tindakan yang dapat ditindaklanjuti.

Startup ini didirikan pada bulan Maret 2012 dan berbasis di kota Seattle. Minggu ini mengumumkan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $7 juta dollar yang didukung oleh beberapa investor seperti Madrona Venture Group, Vulcan Capital (perusahaan investasi milik pendiri Microsoft Paul Allen), Bloomberg Beta, dan investasi dari perorangan yang bersifat pribadi. Sejak didirikan, jumlah dana yang diterima dari pendanaan putaran pertama dan uang modal awal, sudah mencapai sekitar $10 juta dollar. Dana baru akan digunakan untuk memperluas layanan, menambah jumlah karywan, melakukan pengembangan perangkat lunak, dan memicu inovasi analisis yang lebih canggih.

(Images: top right, Context Relevant logo via Facebook; middle left, Context Relevant how-it-works)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s