Advertisements

UrbanBound: membantu perusahaan untuk mengelola seluruh proses relokasi karyawan, termasuk pengangkutan, sewa rumah

Urban-Bound-logoAkibat kekurangan tenaga kerja terlatih yang berbakat dan yang berpotensi di jaman serba high-tech saat ini, perusahaan semakin gencar merekrut karyawan dan menyuguhkan berbagai insentif demi mendorong penerimaan pegawai baru. Demikian pula perusahaan yang sedang melakukan pengembangan ke kota lain, mereka juga mengelola seluruh proses relokasi karyawan ke tempat baru. Biaya mentransfer karyawan yang baru direkrut bukanlah kecil, sehingga sekarang banyak perusahaan mulai mengandalkan layanan yang disediakan oleh UrbanBound.

Perusahaan startup UrbanBound yang didirikan pada tahun 2010 di kota Chicago menyediakan platform berbasis web dan seluler untuk memberikan kemudahan kepada perusahaan khususnya kepada departemen SDM mengelola seluruh proses relokasi pekerja mereka. UrbanBound menghubungkan perusahaan dengan tempat penyewaan pengangkutan (truk), jasa agen yang mengurus penyewaan rumah, condo, apartemen, dan layanan lainnya yang karyawan butuhkan selama relokasi. UrbanBound juga menyediakan alat untuk mencatat jumlah pengeluaran supaya sesuai dengan anggaran dan menyediakan informasi lengkap tentang lokasi baru yang memudahkan karyawan melakukan transisi lebih efisien.

Karena banyak perusahaan di dunia high-tech sedang menghadapi masalah besar merekrut karyawan, kehadiran UrbanBound memberikan keistimewaan bagi perusahaan yang ingin memberikan tawaran menarik bagi calon pegawai, apalagi dalam rangka merekrut tenaga kerja terlatih. Perusahaan membuat proses relokasi seolah-olah sebagai bonus dengan umpan secara halus, supaya meningkatkan kemungkinan penerimaan tawaran yang disodorkan kepada calon pegawai. Pendekatan yang dilakukan oleh UrbanBound telah dipakai oleh lebih dari 100 pelanggan dari kelompok perusahaan yang masuk dalam daftar perusahaan majalah bisnis Fortune 1000. Daftar pelanggan termasuk perusahaan Groupon, Razorfish, Plante Moran dan CH Robinson.

Minggu ini UrbanBound mengumumkan sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $5 juta dollar yang didukung oleh dana ventura dan kelompok investor termasuk Grotech Ventures dan StarVest Partners. Dana baru akan dipakai untuk pengembangan inovasi teknologi platform, menambah tenaga ahli baru, meningkatkan penjualan dan memperluas pasar secara global.

Urban-Bound-web-phone

(Images: top right, UrbanBound logo; bottom, UrbanBound homepage showing web-based and mobile apps)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s