Advertisements

PasswordBox: mengelola, menyimpan, membuat dan berbagi password secara aman, dengan menggunakan berbagai perangkat

PasswordBox--logoHampir setiap pengguna Internet memiliki beberapa username dan password yang memungkinkan mereka mengakses situs web, email akun, jaringan sosial, aplikasi seluler, dan program komputer lainnya. Sayangnya, masih banyak pengguna menghadapi berbagai masalah untuk mengelola semua password, terutama dapat di simpan di suatu tempat yang aman secara online. Kesulitan lainnya, masih banyak yang menggunakan password yang sama untuk mengakses beberapa email akun dan situs web. Selanjutnya banyak pengguna yang cenderung memilih password yang sederhana dan gampang diingat, yang mana hal ini sangat berbahaya karena mudah ditebak oleh orang lain yang bermaksud jahat.

PasswordBox menyediakan layanan sebagai password manager dan disediakan secara gratis. Pengguna dapat mengelola, menyimpan, membuat dan berbagi password secara aman online. Keunggulannya, pengguna akan merasa aman untuk berbagi password dengan menggunakan berbagai system operasi (iOS, Android) dan berbagai jenis perangkat seperti ponsel pintar, tablet, laptop, desktop, dan lainnya. Ini karena perusahaan startup ini mengandalkan inovasi teknologi enkripsi canggih yang setara dengan system yang dipakai oleh pemerintah dan militer Amerika.

Keistimewaan PasswordBox terletak pada misi perusahaan ini untuk menyediakan layanan supaya pengguna memiliki kontrol sepenuhnya terhadap semua username dan password yang tersebar dimana-mana, semasa masih hidup dan setelah meninggal dunia. PasswordBox mengklaim bahwa perusahaan ini merupakan satu-satunya di dunia yang memungkinkan pengguna untuk mewariskan dan mempercayakan semua username dan password kepada ahli waris atau penerusnya, apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan ataupun setelah meninggal dunia.

PasswordBox didirikan pada tahun 2012 dan berbasis di kota San Francisco dengan kantor cabang di kota Montreal, Kanada. Hari ini PasswordBox mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $6 juta dollar yang dipimpin oleh OMERS Ventures. Investor ini dikenal memiliki aset uang pensiun yang jumlahnya mencapai $61 miliar dollar. Putaran ini juga didukung oleh beberapa investor yang bersifat pribadi yang berbasis di Silicon Valley, seperti Mark Britto (CEO BOKU) dan beberapa eksekutif dari jaringan sosial Facebook.

(Image: top right, PasswordBox logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s