Advertisements

Synthesio membantu perusahaan menemukan wawasan sosial dengan melacak dan mengukur reputasi di media sosial dan blog

synthesio-logoDengan kemajuan jaringan sosial dan meningkatnya jumlah penulis blog sebagai pengulas produk dan layanan, maka semakin banyak pelaku bisnis menghabiskan uang jutaan dollar setiap tahun untuk belajar bagaimana konsumen menilai mereka. Kunci penawaran dari Synthesio adalah memungkinkan perusahaan dan pemegang merek untuk melihat data dan menganalisis sentimen konsumen di media sosial dan blog.

Yang dimaksud media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Instagram, Google+, dan lain sebagainya. Sedangkan yang dimaksud blog adalah sekelompok penulis terkemuka yang berpengaruh di industri makanan, pakaian, teknologi, perumahan, dan lain sebagainya. Contoh penulis blog bereputasi tinggi di dunia teknologi termasuk Kara Swisher (Re/code), Walt Mossberg (Re/code), Michael Arrington (TechCrunch), Robert Scoble, Guy Kawasaki, dan lain sebagainya.

Synthesio-Respond-to-Customer-Needs-in-Real-TimeSynthesio ingin membantu perusahaan menyingkap fakta dari percakapan di masyarakat melalui jaringan sosial dan penulisan blog, melacak setiap aktivitas tentang merek dan mengukur reputasi perusahaan secara online. Synthesio dapat melacak semua aktivitas media sosial dan blog secara instan dan kemudian mengelola data canggih dan menrespon keluhan konsumen di bawah satu platform yang mudah digunakan.

Perusahaan dan pemegang merek terkemuka di dunia ingin mendapatkan wawasan berharga dengan menyaring umpan balik dari khalayak ramai, dan meningkatkan komunikasi dengan konsumen. Hal ini dilakukan supaya mereka terus meningkatkan mutu produk, menciptakan layanan yang lebih baik, dan membuat pelanggan lebih loyal sehingga berbelanja lebih banyak.

Synthesio sudah menerima berbagai penghargaan dari perusahaan riset terkemuka seperti The Forrester dan Gartner. Dalam sebuah blog post, Synthesio menyatakan bahwa startup ini mengalami pertumbuhan 100 persen dari tahun-ke-tahun dan berhasil menjalin kemitraan dengan IBM Connections.

Synthesio didirikan di kota Paris pada tahun 2006. Kemudian membuka cabang di kota London dan New York pada tahun 2010. Synthesio juga memiliki kantor cabang di Singapura. Minggu ini Synthesio mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama sejumlah $20 juta dollar yang dipimpin oleh Idinvest Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta terkemuka Eropa. Dana baru akan digunakan memicu inovasi pengembangan produk dan layanan, meningkatkan penelitian, dan memperluas pasar secara global.

(Images: top right, Synthesio logo; middle left, Product: Respond to Customer Needs in Real Time)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s